HomeJAWA TIMURMALANG RAYAKelola Bisnis Grosir, Setahun BUM Desa Ketawang Raup Puluhan Juta 

Kelola Bisnis Grosir, Setahun BUM Desa Ketawang Raup Puluhan Juta 

Badan Usaha Milik Desa Ketawang yang diberi nama BUMDesa Tawangsari Sukses Makmur.

Malang, suaramedianasional.co.id – Bisnis grosir menjadi salah satu usaha yang dikelola Badan Usaha Milik Desa Ketawang yang diberi nama BUMDesa Tawangsari Sukses Makmur. Setahun terakhir, BUMDesa ini mampu meraup keuntungan ekitar Rp 47 juta dari bisnis grosir.

Hal ini menjadikan BUMDesa Tawangsari Sukses Makmur optimis bisa bersaing dengan BUMDesa lainnya termasuk dengan perusahaan swasta.

Keunggulan dari konsep BUMDesa sendiri tentu tidak ditinggalkan yakni memberdayakan potensi yang ada di desa dan membantu penambahan pendapatan asli desa (PADes).

Kepala Desa Ketawang,  Syaiful Arif bangga dengan kemajuan badan usaha di desa tersebut. Dirinya yang juga komisaris badan usaha ini menyatakan, pilihan untuk menjadikan bisnis grosir ternyata cocok dengan iklim masyarakat di desanya. “Kita berikan beberapa layanan yang memudahkan untuk para pelanggan termasuk harga yang bersaing, ini menjadikan pembeli berbelanja di grosir kita,” ujar Syaiful Arif.

Wakil Bupati Malang, Sanusi, mengaku bangga dengan capaian badan usaha milik desa yang ada di wilayahnya. Hal ini menjadikan harapan baru dalam meningkatkan pasar potensi produk desa dan memberi tambahan PADes. (yop)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Kabag Kesra Kabupaten Asahan Laporkan Pelaksanaan Manasik Haji Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, membuka secara resmi Manasik Haji 1445 H/2024 M Pemerintah Kabupaten Asahan di Pendopo...

Police Go To School, Polres Blitar Kota Ajarkan Tata Cara dan Etika Berlalu Lintas Sejak Dini pada Pelajar

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Polres Blitar Kota melaksanakan diseminasi keselamatan melalui kegiatan Police Go To School di sekolah sekolah. Kali ini sasaran diarahkan pada...

Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Buka Manasik Haji

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, membuka secara resmi Manasik Haji 1445 H/2024 M Pemerintah Kabupaten Asahan di Pendopo...