HomeJAWA TIMURMALANG RAYASelamatan Desa, Arak-Arakan Budaya Tetap Kental di Mangliawan

Selamatan Desa, Arak-Arakan Budaya Tetap Kental di Mangliawan

Wakil Bupati Malang Sanusi saat melepas bibit ikan di dampingi Sekcam Pakis dan Kepala Desa Mangliawan beserta perangkat Desa.
Malang, suaramedianasional.co.id – Budaya Malang kental dalam kehidupan masyarakat Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis dan hal itu ditunjukkan pula saat acara selamatan Bersih Desa Mangliawan, Sabtu (26/4).
Acara itu juga membuat Wakil Bupati Malang, Sanusi, menghadiri selamatan desa yang rutin diadakan tiap tahun tersebut. “Kami berharap kehidupan budaya di Mangliawan ini dapat dilestarikan,” ujar Sanusi.
Wabup Sanusi juga melakukan pelepasan burung dan bibit ikan di kawasan wisata Wendit.
Menurut Penjabat (Pj) Kades Mangliawan, Ahmad Agus Darmawan, masyarakat setempat memiliki acara ritual tahunan di sumber Wendit dan selama ini cukup mampu menarik minat wisatawan untuk melihatnya. “Kami harap perhatian Pemkab Malang juga makin besar untuk Desa Mangliawan ini,” ujar Darmawan, sapaan akrabnya.
Selain peningkatan perhatian pada potensi wisata yang ada di Mangliawan, Darmawan juga meminta agar Pemkab juga memberikan perhatian pada kehidupan masyarakat Mangliawan, termasuk kejelasan pengelolaan sumber air dari desa itu, yang selama ini mengaliri banyak wilayah lain. “Jangan sampai, pusatnya dari desa ini, namun malah masyarakat desa ini ditinggalkan,” ungkapnya. (yop)
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Police Go To School, Polres Blitar Kota Ajarkan Tata Cara dan Etika Berlalu Lintas Sejak Dini pada Pelajar

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Polres Blitar Kota melaksanakan diseminasi keselamatan melalui kegiatan Police Go To School di sekolah sekolah. Kali ini sasaran diarahkan pada...

Dongkrak Minat Transportasi Umum dan Wisata, Pemkab Jember Luncurkan Program Anak Senja dan Jelita

JEMBER, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jember, bersama dinas perhubungan, dengan bangga mengumumkan launching dua program inovatif Angkutan Sekolah Gratis (Anak Senja) dan Angkutan Jember...

Pj Bupati Pasuruan Pimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional 2024

PASURUAN, SMNNews.co.id - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Pj. Bupati Pasuruan Dr. Andrianto, menggelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024. Dengan mengangkat tema...