HomeBERITAKorsletting Listrik Bakar Mesin Cuci, Rumah Ikut Ludes

Korsletting Listrik Bakar Mesin Cuci, Rumah Ikut Ludes

Kebakaran di Wonokerto, Rabu (23/10/2019)

NGAWI, SMNNews.co.id – Keluarga Suprapto, Dusun Sendangrejo Kidul, RT 04/08 Desa Wonokerto Kecamatan Kedunggalar, hanya bisa meratapi rumah mereka yang luluh lantak ditelan si jago merah, Rabu siang sekitar pukul 12.30 WIB (23/10/2019).

Kejadian di siang bolong ini tentu mengagetkan seluruh warga desa. Kejadian ini diketahui setelah sepulang menghadiri resepsi pengantin, Tukiman melihat asap mengepul sedangkan si empunya rumah sedang keluar. “Saya tahu ada pintu lain, jadi bisa masuk, tapi ternyata sudah banyak asap,” tuturnya.

Rupanya mesin cuci terbakar namun sebelum berhasil dipadamkan malah api menjalar ke tabung gas elpiji dan meledak. Tukiman pun lari menyelamatkan diri. Api makin membesar dan menghanguskan rumah beserta isinya dalam tempo cepat. Angin kencang dan cuaca yang kering makin membuat api mudah menjalar hingga menghanguskan dua rumah.

Api baru berhasil padam setelah dua mobil PMK datang ke lokasi kejadian. Meskipun tak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai lebih dari Rp 300 juta. Barang-barang yang terbakar diantaranya, dua rumah utama dengan satu dapur, sebah sepeda motor keluaran tahun 2000, benda elektronik seperti televisi, lemari es, mesin cuci dan sebagainya serta uang tunai Rp 15 juta.

Kasus ini sakarang masih dalam penyelidikan aparat Polsek Kedunggalar yang langsung turun ke TKP usai menerima pengaduan. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Polrestabes Surabaya Musnahkan Sabu 40,8 Gram dan Ekstasi  26,019 Butir

SURABAYA, SMNNews.co.id - Polrestabes Surabaya hari ini musnahkan narkotik jenis  sabu seberat 40,890,92 gram dan narkotika jenis ekstasi sebanyak 26,019 butir,  Pemusnahan barang bukti...

Tim TNI-Polri dan Pemda Bongkar Gudang dan Lokasi Penyulingan Minyak Ilegal di Banyuasin dan Muratara

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Pembongkaran gudang minyak ilegal dilakukan tim gabungan diwilayah Banyuasin dan Muratara sepanjang, Kamis (16/5/2024). Dikecamatan Suak Tapeh kabupaten Banyuasin, terdapat dua lokasi...

Puluhan Wartawan Blitar Raya Gelar Unjuk Rasa Tolak Draf RUU Penyiaran

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Puluhan wartawan Blitar Raya yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) melakukan aksi unjuk...