HomeBERITABaru Uji Coba Sudah Ngadat, CAT Calon PPK Ditunda 4 Jam

Baru Uji Coba Sudah Ngadat, CAT Calon PPK Ditunda 4 Jam

Para peserta seleksi PPK saat uji coba CAT di SMKN I Ngawi. Kamis (30/01/2020)

NGAWI, SMNNews.co.id – Seleksi calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Ngawi, di SMKN I dengan sistem Computer Assited Test (CAT), akhirnya tertunda 4 jam, pada Kamis (30/01/2020).

Hal ini lantaran server ngadat dan drop saat uji coba dilakukan.“Memang sebelum tes ada tahapan uji coba dan saat itu server drop. Akhirnya ditunda karena harus ada maintenance lebih dulu,” ujar Aman Ridho Hidayat, Divisi Teknis Komisioner KPU Ngawi.

Sebanyak 266 peserta seleksi mengikuti CAT dari 19 kecamatan yang ada di Ngawi. Sebanyak 10 orang tiap kecamatan akan dijaring untuk mengikuti tes selanjutnya yakni tes wawancara. “Hasil akhirnya nanti ya tetap terpilih 5 di tiap kecamatan,” ujar Ridho, sapaan akrabnya.

Peserta yang mengikuti CAT sebagai salah satu tahap seleksi calon PPK, akhirnya harus mundur jadwalnya. Mereka yang termasuk gelombang I, seharusnya sudah ikut tes sejak pukul 09.00 WIB namun baru berlangsung hingga pukul 13.30 WIB. Demikian pula dengan dua sesi berikutnya juga ikut molor.

KPU sendiri menjamin seleksi PPK yang mereka adakan berlangsung transparan dan objektif. Sebagian peserta diakui memang pernah menjadi pelaku PPK namun yang belum dua kali menjabat dalam perhelatan pemilihan umum apapun. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Apel Banser dan Ansor Night Run 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Apel Banser dan Ansor Right Run 2024, Sabtu (18/05/2024) di Alun-Alun Kankab Kanigoro. Turut hadir di acara...

Pj. Bupati Pasuruan Pimpin Pelepasan Pemberangkatan 366 Jama’ah Haji

PASURUAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Daerah Kabupaten Pasuruan menggelar pemberangkatan para jama'ah haji tahun 1445 Hijiriah/2024 Masehi yang berlangsung dihalaman Kantor Gedung Putih, Komplek perkantoran...

Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Raih Penghargaan Bergengsi The International Awards 2024

PASAMAN, SMNNews.co.id - Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Sobeng Suradal, raih penghargaan bergengsi di Ajang The International Awards 2024 di Pulau Dewata Bali, Sabtu (18/5/24). Dalam...