HomeBERITAGeger, Janda Muda di Blitar Tega Mengubur Bayinya Sendiri

Geger, Janda Muda di Blitar Tega Mengubur Bayinya Sendiri

Mayat bayi jenis kelamin laki-laki, yang berhasil dievakuasi petugas

BLITAR, SMNNews.co.id – Warga Dusun Kedungbulus, Desa Sumber Kembar, Kecamatan Binangun, Kabupaten Blitar digegerkan dengan penemuan mayat bayi laki-laki. Yang diduga dibunuh oleh ibu kandungnya sendiri, SL (37), Kamis (30/1/2020) sekitar jam 16.00 WIB.

Dan awal mula penemuan mayat bayi ini atas kecurigaan warga terhadap kondisi pelaku SL yang semakin hari perutnya makin membesar seperti wanita tengah hamil. “Setiap kali ditanya oleh tetangganya, SL tidak mengakui kalau sedang hamil,” tutur Kasat Reskrim Polres Blitar, AKP Sodik Effendi.

Diungkapkan AKP Sodik hingga pada Kamis (30/1/2020) warga melihat pelaku SL badannya terlihat kurus, perutnya tidak membuncit lagi. “Sehingga warga curiga dan ada saksi yang melihat SL sedang menggali tanah di samping belakang rumah orang tuanya. Kemudian saksi melaporkan kejanggalan itu pada Kepala Desa Sumber Kembar. Selanjutnya laporan diteruskan Kapolsek Binangun,” ungkap AKP Sodik.

Berdasarkan keterangan saksi, Kapolsek Binangun dan Kasat Reskrim Polres Blitar, serta Tim Identifikasi melakukan penggalian tanah serta olah TKP. Hingga akhirnya ditemukan mayat bayi terbungkus kain, dengan kondisi tubuh lengkap. “Informasinya memang sudah waktunya dilahirkan,” papar AKP Sodik.

Polisi langsung mengevakuasi mayat bayi tersebut ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi untuk diotopsi, guna memastikan waktu dan penyebab kematiannya. “Sedangkan pelaku SL atau ibu kandung bayi, juga kita bawa ke RS untuk divisum,” tandasnya.

Disinggung siapa pria yang menghamili SL, sesuai keterangan pelaku pada polisi, pria yang menghamilinya adalah pacarnya warga Desa Papungan, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar.

Ditambahkan AKP Sodik kini pihaknya sedang melakukan pendalaman, mengenai penemuan mayat bayi ini. “Termasuk keterangan pelaku SL, mengenai pria yang menghamilinya,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Desa Sumber Kembar, Hadi Suwito mengatakan jika warga sekitar juga kaget dengan kejadian ini. “Karena selama ini kondisi SL terlihat biasa saja, tidak pernah ada keluhan seperti orang hamil,” kata Hadi

Apakah SL sempat bercerita saat ditemukannya mayat bayi tersebut, Hadi mengatakan sempat berbicara dengan SL didampingi bidan desa. “Dia terlihat bingung, mengaku kalau melahirkan beberapa hari yang lalu. Setelah bayinya lahir dan dimandikan, katanya sudah tidak bernafas. Karena bingung, kemudian dikubur di belakang rumah,” beber Hadi. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Kadispora Kabupaten Asahan Nobar Semi Final Afc U23 Asian Cup 2024 Bersama Kapolres Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Polres Asahan mengadakan Nobar Semi Final Afc U23 Asian Cup 2024 di aula polres asahan, antusias pendukung indonesia yang sangat tinggi...

Kejari Kabupaten Pasuruan Musnahkan Barang Bukti Tindak Pidana Umum dan Khusus, Berikut Daftarnya!

PASURUAN, SMNNews.co.id – Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan memusnahkan barang bukti (BB) tindak pidana umum dan khusus yang telah memiliki kekuatan hukum tetap alias inkrah. Pemusnahan...

Rusdi Sutejo Resmi Daftar Cabup Pasuruan di Partai PDIP

PASURUAN, SMNNews.co.id - Ketua DPC Partai Gerindra H. M Rusdi Sutejo mendatangi kantor DPC Partai Demokrasi Indonesia- Perjuangan (PDIP) dengan membawa beberapa berkas guna...