HomeBERITAPuting Beliung Hajar Blitar Raya, Tumbangkan Pohon, Robohkan Tower dan Rusakkan Perkantoran.

Puting Beliung Hajar Blitar Raya, Tumbangkan Pohon, Robohkan Tower dan Rusakkan Perkantoran.

Situasi jl. Kotabaru Kanigoro, pohon tumbang setelah dihajar hujan deras disertai angin puting beliung

BLITAR, SMNNews.co.id – Blitar Raya Kabupaten dan Kota porak poranda, di Hajar angin kencang Puting Beliung yang disertai hujan deras sekitar pukul 14.30 WIB, Jumat (7/2/2020).

Hujan disertai angin kencang tersebut hanya terjadi beberapa menit saja. Namun kecepatan angin yang berhembus sangat kencang, hingga mengakibatkan puluhan pohon tumbang, tower PT Telkom ambruk, atap gedung dewan rusak, ambruknya tembok pembatas Unisba dan beberapa rumah atapnya sampai beterbangan.

Di wilayah Kabupaten Blitar, wilayah yang terdampak mulai dari Kecamatan Wlingi. Pohon tumbang di beberapa titik, seperti di depan Stasiun Wlingi, serta ambruknya tower di Kantor PT Telkom Wlingi. Kemudian di Kecamatan Kanigoro selain pohon tumbang, bagian atap Gedung DPRD Kabupaten Blitar juga rusak parah.

Sulistiono (35) Seorang warga Kanigoro Blitar mengatakan, hujan deras disertai angin kencang terjadi sekitar 30 menitan. “Angin kencang mulai sekitar pukul 14.00 WIB. Teras kantor BNNK Blitar, juga rusak karena tertimpa pohon roboh di depannya,”ujar Sulistiono.

Kepala BPBD Kabupaten Blitar, Ahmad Cholik saat dikonfirmasi terkait musibah tersebut belum bisa memberi keterangan, karena petugas masih berada di lokasi kejadian. Belum bisa merinci kerugiannya berapa. Akan tetapi sedikit menjelaskan, kalau ada 4 kecamatan yang terdampak yaitu Kecamatan Wlingi, Kanigoro, Talun dan Sanankulon.

“Saya Mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat sang satu padu, bergerak cepat ikut membersihkan puing puing dan membersihkan pohon tumbang, Bersama Petugas gabungan dari Satpol PP, BPBD, DLH, Polisi dan TNI. Demi kelancaran aktifitas masyarakat,” pungkasnya. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Terima Penghargaan dari Gubernur Sumbar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Sabar AS, Bupati Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), hari ini menghadiri upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Otonomi Daerah XXVIII...

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Supriyanto hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan di Halaman...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, menjadi inspektur Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan...