HomeBERITACegah Virus Corona, Bupati Rijanto Bersama Forkopimda Ikuti Aksi Penyemprotan Disinfektan di...

Cegah Virus Corona, Bupati Rijanto Bersama Forkopimda Ikuti Aksi Penyemprotan Disinfektan di Tempat Sekolah dan Ibadah

Bupati Blitar Rijanto memantau penyemprotan desinfektan di Masjid Wlingi.

BLITAR, SMNNews.co.id – Dalam rangka menangkal pandemi Corona Virus Desease 19 (Covid-19) di beberapa fasilitas umum seperti tempat sekolah dan rumah ibadah, Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, MM didampingi Kapolres Blitar, Dandim 0808/Blitar, Danyonif 511 mengikuti kegiatan penyemprotan cairan disinfektan oleh tenaga medis Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, Kamis (19/3/2020).

Bupati Rijanto beserta rombongan mengawali penyemprotan disinfektan di Pura Penataran Agung Prabha Buana, dilanjutkan ke Polres Blitar, TK, Masjid-masjid serta Gereja di Kecamatan Talun dan Wlingi.

Pemkab Blitar saat ini tetap berupaya yang terbaik, dalam kesempatan apapun Bupati juga berpesan kepada masyarakat untuk selalu melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat melalui mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir. Pihaknya menghimbau agar mengurangi aktivitas yang sifatnya berkumpul massa yang banyak.

Bupati Blitar mengungkapkan, pihaknya tidak mungkin melakukan pendampingan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah Kabupaten Blitar. Untuk itu, perlu adanya kekompakan dari berbagai pihak untuk menangkal virus corona ini.

“Mana yang bisa kita jangkau ya kita jangkau. Karena luasnya kabupaten Blitar kan 1.500 kilometer persegi dan desanya berjumlah 248 desa. Makanya tanpa adanya kekompakan kita semua tidak mungkin bisa. Tapi alhamdulillah semua tiga pilar kebawah mulai Babinsa, Bhabinkamtibmas bersama pemerintah solid dengan caranya masing-masing, untuk mencegah timbulnya wabah virus corona,” tutur Bupati Rijanto. (kmf/jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Pemkab Pasaman Peduli, Bupati Sabar AS Antarkan Bantuan ke Agam dan Tanah Datar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Turut prihatin atas musibah bencana alam alam banjir, golodo dan tanah longsor yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten...

Bupati Blitar Hadiri HUT ke-143 UPT Taman Budaya Provinsi Jawa Timur Tahun 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri puncak Acara HUT ke-143 UPT Taman Budaya Provinsi Jawa Timur Tahun 2024, Sabtu (18/05/2024) malam di...

Bupati Blitar Hadiri Apel Banser dan Ansor Night Run 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Apel Banser dan Ansor Right Run 2024, Sabtu (18/05/2024) di Alun-Alun Kankab Kanigoro. Turut hadir di acara...