HomeBERITACegah Virus Corona, Bupati Rijanto Bersama Forkopimda Ikuti Aksi Penyemprotan Disinfektan di...

Cegah Virus Corona, Bupati Rijanto Bersama Forkopimda Ikuti Aksi Penyemprotan Disinfektan di Tempat Sekolah dan Ibadah

Bupati Blitar Rijanto memantau penyemprotan desinfektan di Masjid Wlingi.

BLITAR, SMNNews.co.id – Dalam rangka menangkal pandemi Corona Virus Desease 19 (Covid-19) di beberapa fasilitas umum seperti tempat sekolah dan rumah ibadah, Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, MM didampingi Kapolres Blitar, Dandim 0808/Blitar, Danyonif 511 mengikuti kegiatan penyemprotan cairan disinfektan oleh tenaga medis Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, Kamis (19/3/2020).

Bupati Rijanto beserta rombongan mengawali penyemprotan disinfektan di Pura Penataran Agung Prabha Buana, dilanjutkan ke Polres Blitar, TK, Masjid-masjid serta Gereja di Kecamatan Talun dan Wlingi.

Pemkab Blitar saat ini tetap berupaya yang terbaik, dalam kesempatan apapun Bupati juga berpesan kepada masyarakat untuk selalu melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat melalui mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir. Pihaknya menghimbau agar mengurangi aktivitas yang sifatnya berkumpul massa yang banyak.

Bupati Blitar mengungkapkan, pihaknya tidak mungkin melakukan pendampingan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah Kabupaten Blitar. Untuk itu, perlu adanya kekompakan dari berbagai pihak untuk menangkal virus corona ini.

“Mana yang bisa kita jangkau ya kita jangkau. Karena luasnya kabupaten Blitar kan 1.500 kilometer persegi dan desanya berjumlah 248 desa. Makanya tanpa adanya kekompakan kita semua tidak mungkin bisa. Tapi alhamdulillah semua tiga pilar kebawah mulai Babinsa, Bhabinkamtibmas bersama pemerintah solid dengan caranya masing-masing, untuk mencegah timbulnya wabah virus corona,” tutur Bupati Rijanto. (kmf/jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Kejapanan Bersholawat, Mas Rusdi Hadir di Tengah Ribuan Masyarakat

PASURUAN, SMNNews.co.id - Masyarakat Desa Kejapanan diramaikan oleh acara Halalbihalal Kejapanan Bersholawat yang diselenggarakan, di Ruko Japanan Trade Center (JTC) Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol,...

Tinjau Wilayah Akibat Banjir, Bupati Pasaman Sabar AS: Perlu Aksi Secepatnya!

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dampak banjir yang melanda wilayah Pasaman beberapa daerah Pasaman, menyisakan banyaknya rusak sarana dan prasarana dibeberapa tempat, Seperti halnya yang dirasakan...

Kiprah Produser dan Promotor Muda Jawa Timur Membangun Sportaiment

SURABAYA, SMNNews.co.id - Gerak dan terobosan baru dua anak muda ini layak di acungi jempol, setelah lama tak terdengar kabar di dunia tinju profesional,...