HomeADVERTORIALKetua DPRD Kota Blitar Pesan agar Satgas Covid-19 Kota Blitar Bersinergi dengan...

Ketua DPRD Kota Blitar Pesan agar Satgas Covid-19 Kota Blitar Bersinergi dengan Satgas Kabupaten

Ketua DPRD Kota Blitar, dr. Syahrul Alim.

Blitar, SMNNews.co.id – Mendekati Ramadhan ini sudah menjadi kebiasaan masyarakat untuk lalu lalang yang perlu diwaspadai di tengah Pandemi Covid-19. Untuk Blitar sendiri yang terdiri dari dua pemerintahan ada Kota dan Kabupaten perlu bersinergi dalam menyikapi.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Kota Blitar, dr. Syahrul Alim. Dia mengakui kalau selama ini masyarakat Blitar baik itu dari Kota dan Kabupaten seakan menyatu dalam kegiatan sosial ekonomi. Dan saling memanfaatkan fasilitas umum bersama seperti stasiun, terminal dan pasar.

“Saya harapkan Satgas Covid-19 Kota Blitar meningkatkan komunikasi dengan satgas kabupaten. Karena kenyataannya banyak orang kabupaten bekerja di kota begitu pula sebaliknya,” kata dr. Syahrul, Rabu (22/4/2020).

Syahrul mencontohkan seperti di fasilitas transportasi di seperti Stasiun Kota Blitar dan Terminal Patria selalu digunakan warga Kota dan Kabupaten Blitar. Disana harus ada petugas satgas dari Kota dan Kabupaten Blitar yang berjaga demi memaksimalkan pencegahan penyebaran virus corona.

“Jadi misal orang yang turun dari stasiun atau terminal bila memang harus dikarantina bisa ditangani baik di karantina di masing-masing daerahnya,” ujar politisi dari PDIP ini.

Meski saat ini pemerintah telah memberikan larangan mudik tetap bisa saja ada segelintir orang yang tetap melanggar. Dan hal seperti ini harus bisa segera diantisipasi. “Ya komunikasi antar satgas ini harus terjalin baik demi rantai corona penyebaran bisa segera terputus dan Blitar bebas dari corona,” pungkasnya.(adv/jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Apel Banser dan Ansor Night Run 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Apel Banser dan Ansor Right Run 2024, Sabtu (18/05/2024) di Alun-Alun Kankab Kanigoro. Turut hadir di acara...

Pj. Bupati Pasuruan Pimpin Pelepasan Pemberangkatan 366 Jama’ah Haji

PASURUAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Daerah Kabupaten Pasuruan menggelar pemberangkatan para jama'ah haji tahun 1445 Hijiriah/2024 Masehi yang berlangsung dihalaman Kantor Gedung Putih, Komplek perkantoran...

Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Raih Penghargaan Bergengsi The International Awards 2024

PASAMAN, SMNNews.co.id - Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Sobeng Suradal, raih penghargaan bergengsi di Ajang The International Awards 2024 di Pulau Dewata Bali, Sabtu (18/5/24). Dalam...