HomeBERITAKPU Ngawi Masih Hindari Sosialisasi Tatap Muka dan Pengumpulan Massa

KPU Ngawi Masih Hindari Sosialisasi Tatap Muka dan Pengumpulan Massa

Sudarsono,Komisioner KPU Ngawi

NGAWI, SMNNews.co.id – Celah kebebasan mengadakan kegiatan untuk sosialisasi Pilkada yang disampaikan KPU Jatim, tidak serta merta dapat dengan mudah dilakukan KPU Ngawi.

Sudarsono, Komisioner KPU Ngawi Divisi Sosialisasi dan Kehumasan, menyatakan, pihaknya belum melakukan pertemuan tatap muka atau pengumpulan massa meski sudah ada izin dari KPU Jatim.

“Harus dipikirkan benar, sampai dengan teknisnya,” ujarnya, Selasa (25/08/2020).

Kebebasan yang diberikan provinsi ke KPU daerah menyosialisasikan Pilkada, disertai pra syarat penerapan standar protokol kesehatan. Menurut Sudarsono, hal itu menjadikan pertemuan tatap muka tetap saja tak mudah diimplementasikan.

“Selama ini, kami sudah lakukan pengalihan cara sosialisasi, menyesuaikan adanya pandemi Covid-19,” ungkapnya.

KPU Ngawi masih optimis dapat maksimal mengajak masyarakat menggunakan hak pilih dalam Pilkada kelak.

Beberapa cara sosialisasi yang sudah dilakukan KPU Ngawi misalnya, melalui siaran bende keliling, bekerjasama dengan media massa dan mengaktifkan media sosial, serta memberdayakan tenaga PPS di desa-desa. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Datangi Kawasan Sentra Illegal Drilling, Kapolda Sumsel: Komitmen Saya Barsama Pangdam, Regulasinya Tetap Kita Tindak Tegas!

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo, langsung mendatangi salah satu kawasan sentra minyak ilegal di Desa Sungai Angit, Kecamatan Babat...

Satu Pelaku Percobaan Pembunuhan Terhadap Anggota Ormas Komando HAM Diamankan Satreskrim Polres Sampang

SAMPANG, SMNNews.co.id - Inisial D adik Eks Kades Anggersek salah satu dari empat terduga pelaku penganiayaan dan percobaan pembunuhan terhadap anggota Ormas Komando HAM...

125 Anggota PPK se-Kabupaten Asahan Dilantik

ASAHAN, SMNNews.co.id - Berdasarkan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Asahan Nomor 824 Tahun 2024 tentang Penetapan dan Pengangkatan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan...