HomeBERITAKPU Jatim Izinkan Tatap Muka dan Pengumpulan Massa

KPU Jatim Izinkan Tatap Muka dan Pengumpulan Massa

FGD di Ngawi KPU Jatim.izinkan sosialisasi denhan tatap muka bahkan pengumpulan massa.

NGAWI, SMNNews.co.id – KPU Jatim membebaskan KPU daerah untuk berkreasi mengadakan kegiatan sosialisasi Pilkada Serentak 2020. KPU Jatim juga mengizinkan pertemuan tatap muka bahkan pengumpulan massa.

Hal ini terkuak saat FGD 10 KPU penyelenggara Pilkada 2020 se-Jatim, di Ngawi, Selasa (25/08/2020). FGD itu sendiri bertema Maksimalisasi Peran Kehumasan dalam Meningkatkan Partisipasi Masyarakat pada Pemilihan Serentak Lanjutan di Era Pandemik.

Gogot Cahyo Baskoro, Komisioner KPU Jatim Divisi Sosialisasi dan Kehumasan, menyatakan, meski diizinkan tapi sosialisasi Pilkada, tetap harus mengikuti standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Gogot juga mengklaim, telah mengantongi dukungan dari Kapolda Jatim sampai jajaran Polres/Polresta, bahwa KPU boleh melaksanakan kegiatan sosialisasi dalam bentuk apapun.

“Mau mengadakan pertemuan, hiburan, siaran, sudah didukung. Hal ini bisa dicek di tingkat Polres,” tukasnya.

Namun, kegiatan sosialisasi itu harus jaga jarak fisik, menyediakan pra sarana kebersihan dan memperhitungkan kapasitas ruang. Ini agar jangan sampai menjadi sarana lahirnya klaster baru penularan Covid-19.

Pengumpulan massa yang bisa dilakukan pun, menurut Gogot, bukanlah membebaskan terjadinya kerumunan namun harus diperhitungkan dengan cermat.

KPU Jatim berharap target partisipasi masyarakat saat Pilkada bisa setara capaian nasional yakni 77,5 persen. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Terima Penghargaan dari Gubernur Sumbar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Sabar AS, Bupati Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), hari ini menghadiri upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Otonomi Daerah XXVIII...

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Supriyanto hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan di Halaman...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, menjadi inspektur Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan...