HomeTNIAnggota Satgas TMMD ke 109 Bersama Warga Hancurkan Tanah dengan Cangkul

Anggota Satgas TMMD ke 109 Bersama Warga Hancurkan Tanah dengan Cangkul

Lamongan, SMNNews.co.id – Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 bersama warga Desa Tebluru, Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan membereskan samping kanan-kiri jalan makadam dengan alat tradisional yaitu Cangkul.

Kegiatan warga bersama anggota satgas TMMD tidak mengenal lelah, panas nya matahari tidak membuat surut untuk terus menggali tanah tentunya menguras tenaga yang melelahkan semangat dalam menjalankan pekerjaan karena jalan yang dilewati akan menjadi lebih bagus dari sekarang.

Program TMMD Reguler ke-109 kodim 0812/Lamongan di Desa Tebluru merupakan kegiatan yang dilakukan bersama warga masyarakat untuk menumbuhkan kan rasa memiliki sehingga ada rasa tanggung jawab terhadap desanya.

Bapak hamtoro kepala desa mengatakan masyarakat Kulo kerja injih ikhlas wong niki deso piyambak.

“Mugi-mugi dados berkah panjengan lan Kulo di damelaken radosan sae injih namung meniko saget biyantu bapak tentara kerjo damel radosan nak mboten wonten progam kados ngeniki mboten di bangun,” ucapnya pak kardi bersama kepala desa.

Kopda supri anggota satgas TMMD ke-109 kebanggaan tersendiri bisa ikut dalam pelaksanaan kegiatan bersama warga masyarakat desa tebluru,Cangkul dan ikrak merupakan alat tradisional yang membawa para pekerja dalam menyelesaikan pekerjaan karena kalau kanan kiri jalan tidak di berem (urug) nanti apabila musim hujan sudah datang membuat makadam jalan terkikis air hujan. (pendim)

Previous article
Next article
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Tinjau Wilayah Akibat Banjir, Bupati Pasaman Sabar AS: Perlu Aksi Secepatnya!

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dampak banjir yang melanda wilayah Pasaman beberapa daerah Pasaman, menyisakan banyaknya rusak sarana dan prasarana dibeberapa tempat, Seperti halnya yang dirasakan...

Cak Imin Berpesan Jangan Ada Abuse of Power di Pilkada 2024, Relawan Kompak: Ini Sudah Terjadi di Kota Malang!

SURABAYA, SMNNews.co.id - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menemui bakal calon kepala daerah (bacakada) di Surabaya, Jawa Timur (Jatim). Diacara ini, Cak...

Kiprah Produser dan Promotor Muda Jawa Timur Membangun Sportaiment

SURABAYA, SMNNews.co.id - Gerak dan terobosan baru dua anak muda ini layak di acungi jempol, setelah lama tak terdengar kabar di dunia tinju profesional,...