HomeBERITAKiprah Produser dan Promotor Muda Jawa Timur Membangun Sportaiment

Kiprah Produser dan Promotor Muda Jawa Timur Membangun Sportaiment

Kiprah Produser dan Promotor Muda Jawa Timur membangun sportaiment.

SURABAYA, SMNNews.co.id – Gerak dan terobosan baru dua anak muda ini layak di acungi jempol, setelah lama tak terdengar kabar di dunia tinju profesional, Jhon Bajawa salah satu petinju andalan Indonesia yang pernah menyandang sabuk Internasional ini kembali muncul dengan terobosan baru .

Dia menggandeng Sahabat lamanya Nogling S, membangun Sebuah Rumah promosi dan Rumah produksi yang di beri title John Bajawa Sportaiment .

Langkah mereka dengan Menyatukan Event Olah raga dan event Musik dan hiburan menjadikan sesuatu yang bernilai lebih.

John, sapaan akrab petinju kelahiran Nusa Tenggara Timur itu mengatakan, bahwa menjadi promotor tinju adalah cita – cita nya sejak kecil, karena selain dia pernah merasakan  betapa susahnya perjuangan seorang petinju profesional berjuang meraih juara, dia juga mempunyai impian ingin mencetak juara baru tinju dunia yang berasal dari Indonesia serta membantu generasi penerusnya menggapai impianya.

Sementara sahabat kecilnya, Nogling S yang kini telah membangun industri kecil Rumah musik (produser) di gandeng nya untuk menambah nilai jual event pertandingan tinju yang di buatnya .

Kiprah keduanya sahabat ini sebetulnya sudah lama mereka bangun sejak keduanya sama sama berlatih bersama di Sasana RokTenda Bc .Surabaya yang di pimpin oleh seorang tokoh dan promotor tinju Internasional Alm. Daminus Wera .

“Kala itu di tahun  2006 – 2007 an kami di pertemukan Tuhan dengan mas Nogling di sasana Rokatenda milik Alm.Om Dami (Damianus Wera). Waktu itu kami masih sama – sama polos, sama – sama dari Nol belajar dan berlatih bersama, kalo pagi sore kami berlatih tinju, malamnya kami berlatih musik, dan begitulah hari – hari kami,” ujar John Bajawa yang kini telah mengantongi Lisensi A Promotor Tinju Internasional.

“Lalu beberapa waktu kami berpisah karena tuntutan hidup kami masing masing, mas Nogling Fokus ke dunia musik dan hiburan, sedangkan Saya tetap fokus di dunia tinju hingga saat ini,” tambah John.

Pertemuan kembali kedua sahabat ini membuahkan ide yang cemerlang , mereka berdua di bantu teman mereka petinju gaek Ricky Manoefo sepakat membangun ootensi baru dengan menggandengkan event olah raga yang di bungkus dengan Pertunjukan musik (Entertainment).

Beberapa artis lokal maupun nasional pun telah mereka gandeng , seperti Jihan Audy, Happy Asmara, Wandra dll yang siap mereka libatkan dalam menambah gairah pertandingan Tinju yang akan mereka buat .

“Menambahkan element musik atau hiburan yang lain dalam sebuah pertanding  tinju , adalah salah satu cara kami menambah nilai jual event tersebut , karena jujur saja animo masyarakat kepada olah raga yang satu ini memang masih kurang dibanding dengan olah raga yang sudah populer seperti sepak bola,” kata Nogling di temui di studionya di kota wisata Magetan Jawa Timur.

“Namun kami tetap optimis dan yakin bahwa dengan kesungguhan dan terobosan – terobosan baru yang kami buat. InsyaAllah bisa menjadikan nilai event olah raga yang kami buat ini menjadi lebih menarik peminat maupun sponsor, sehingga event kami nanti bisa multi fungsi selain mengangkat prestasi olah raga, kami juga mengangkat potensi para pekerja seni dan hiburan mendapat jalan kesempatan untuk mengembangkan karirnya,” tambah Nogling, mantan pengawal pribadi Alm.Didi kempot itu. (tgh)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Apel Banser dan Ansor Night Run 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Apel Banser dan Ansor Right Run 2024, Sabtu (18/05/2024) di Alun-Alun Kankab Kanigoro. Turut hadir di acara...

Pj. Bupati Pasuruan Pimpin Pelepasan Pemberangkatan 366 Jama’ah Haji

PASURUAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Daerah Kabupaten Pasuruan menggelar pemberangkatan para jama'ah haji tahun 1445 Hijiriah/2024 Masehi yang berlangsung dihalaman Kantor Gedung Putih, Komplek perkantoran...

Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Raih Penghargaan Bergengsi The International Awards 2024

PASAMAN, SMNNews.co.id - Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Sobeng Suradal, raih penghargaan bergengsi di Ajang The International Awards 2024 di Pulau Dewata Bali, Sabtu (18/5/24). Dalam...