HomeBERITAWalikota Blitar Santoso Lihat Langsung Kondisi Warganya Terdampak Banjir

Walikota Blitar Santoso Lihat Langsung Kondisi Warganya Terdampak Banjir

Walikota Santoso bersama dinas kesehatan mengecek kualitas air warga terdampak banjir.

BLITAR, SMNNews.co.id – Walikota Blitar Santoso menyerahkan bantuan paket sembako warga terdampak banjir di jalan Linkungan Patihan, Kelurahan Pakunden, Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, Selasa (2/3/2021). Ada 19 warga terdampak yang saat itu menerima bantuan dari Pemerintah Kota Blitar.

Banjir ini terjadi pada 4 Februari 2021 lalu saat hujan terus menerus membuat air sungai Mbah Ampelan di lingkungan ini meluap. Membuat genangan setinggi 1,5 meter hingga masuk ke dalam rumah-rumah dan masuk kedalam sumur.

Walikota Santoso saat menyerahkan bantuan menyampaikan permohonan maaf baru bisa memberikan bantuan. Dia memastikan akan segera membuatkan saluran pembuangan air atau drainase agar banjir genangan tidak lagi terjadi.

Walikota Santoso memberikan bantuan paket sembako ke warga terdampak banjir.

“Perlu dilakukan normalisasi sungai dan drainase agar tidak terjadi genangan air lagi,” jelas Santoso.

Usai memberikan bantuan paket sembako, Santoso didampingi petugas medis mengecek langsung kualitas air pasca terjadi banjir. Lalu menaburkan benih lele ke dalam kolam-kolam warga sekitar.

“Ini adalah bentuk kepedulian pemerintah yang turun langsung melihat warganya yang terkena bencana. Kita lihat apakah air minum warga tercemar bersama dinas kesehatan juga kita perintahkan dinas PUPR membuatkan saluran drainase pembuangan air,” papar walikota yang peduli wong cilik ini. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Apel Banser dan Ansor Night Run 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Apel Banser dan Ansor Right Run 2024, Sabtu (18/05/2024) di Alun-Alun Kankab Kanigoro. Turut hadir di acara...

Pj. Bupati Pasuruan Pimpin Pelepasan Pemberangkatan 366 Jama’ah Haji

PASURUAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Daerah Kabupaten Pasuruan menggelar pemberangkatan para jama'ah haji tahun 1445 Hijiriah/2024 Masehi yang berlangsung dihalaman Kantor Gedung Putih, Komplek perkantoran...

Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Raih Penghargaan Bergengsi The International Awards 2024

PASAMAN, SMNNews.co.id - Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Sobeng Suradal, raih penghargaan bergengsi di Ajang The International Awards 2024 di Pulau Dewata Bali, Sabtu (18/5/24). Dalam...