HomeBERITAPastikan Penerapan Prokes, Koramil dan Polsek Pantau Langsung Acara Pernikahan

Pastikan Penerapan Prokes, Koramil dan Polsek Pantau Langsung Acara Pernikahan

Petugas memantau langsung lokasi hajatan untuk memastikan warga tetap menerapkan prokes.

NGAWI, SMNNews.co.id – Merebaknya dugaan klaster hajatan di Desa Pengkol Kecamatan Mantingan, membuat kegiatan masyarakat dan acara pernikahan dipantau langsung oleh petugas keamanan.

Seperti yang dikakukan anggota Koramil 13 dan petugas Bhabinkamtibmas dari Polsek Mantingan di Dusun Pule, Desa/Kecamatan Mantingan, Rabu (16/6/2021).

Pantauan dilakukan petugas Koramil bersama Bhabinkamtibmas, untuk memastikan pelaksanaan protokol kesehatan telah diterapkan dengan baik di lokasi acara digelar.

Menurut Sertu Edi Rahmadi, anggota Koramil Mantingan, adanya izin untuk menggelar hajatan pernikahan harus tetap diikuti penerapan protokol kesehatan secara disiplin.

“Kami dari Koramil dan Polsek melalui petugas Bhabinkamtibmas melakukan pendampingan dan pengawasan hajatan pernikahan yang di gelar di wilayah binaan,” ungkap Sertu Edi.

Pantauan petugas dilakukan dengan koordinasi pada tuan rumah penyelenggara hajatan. Diantaranya, harus menyediakan sarana cuci tangan lengkap dengan sabun untuk para tamu sebelum masuk ke lokasi acara. Selain itu juga menyediakan alat pengecekan suhu tubuh.

“Meskipun di tengah hajatan, harus tetap mengenakan masker dan dibatasi tamu yang ada di dalam ruang, sehingga bisa tetap dilaksanakan physical distancing,” ujar Edi Rahmadi.

Izin penyelenggaraan hajatan di Ngawi, kini sudah dibatasi dengan instruksi tambahan dari Bupati Ngawi Ony Anwar. Bupati telah menetapkan, semua hajatan bersifat hiburan harus sudah usai sebelum Maghrib atau sekitar pukul 18.00 WIB. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Polres Kota Blitar Gelar Binrohtal untuk Tingkatkan Keimanan Anggotanya

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Pembinaan rohani dan mental atau biasa disingkat Binrohtal yang dilaksanakan Polres Blitar Kota sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan...

Serius Eksplorasi Panas Bumi, Bupati Pasaman Apresiasi PT. MGSu

PASAMAN, SMNNews.co.id - Pekerjaan pendahuluan dan eksplorasi potensi panas bumi di Bonjol, Kabupaten Pasaman yang dilaksanakan PT Medco Geothermal Sumatera (MGSu) yang dianggap serius...

Penyerahan Bantauan Alat Bantu kepada Penyandang Disabilitas yang Dilakukan di Empat Kecamatan Berbeda oleh Bidang Rehabilitasi Sosial

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kabupaten Asahan menyerahkan bantuan berupa kursi roda, alat bantu dengar, kacamata baca, dan tongkat ketiak kepada...