HomeTNIPengalaman Adalah Ilmu Paling Handal Saat Bekerja Menjadi Satgas TMMD

Pengalaman Adalah Ilmu Paling Handal Saat Bekerja Menjadi Satgas TMMD

Gresik, SMNNews.co.id – Sebelum menjadi anggota TNI tentunya banyak yang memiliki latar belakang perorangan yang berbeda-beda. Ada yang dulunya sempat menganggur dan mendaftarkan diri sebagai anggota TNI, seperti yang dialami oleh salah seorang anggota satgas TMMD Reg. 111 Kodim Gresik, sebelum menjadi TNI ternyata dulunya adalah sebagai pekerja bangunan.

Pengalaman tersebut diceritakan Serda Mahmud pada saat membantu pembangunan RTLH milik Karjono, warga Dusun Bejan, Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, Sabtu,(19/06/2021).

Menurut penuturannya dulu sempat menganggur selama dua tahun dan merantau ke Jakarta menjadi seorang kuli bangunan di proyek pembangunan properti. Dengan pengalamannya dua tahun tersebut Serda Mahmud tidak kaget dengan kegiatan TMMD yang digelar di desa Siwalan, yang menyertakan dirinya sebagai salah satu anggota satgas.

Terlihat dia cukup fasih mulai dari mengaduk campuran pasir dan semen dan melayani tukang yang sedang bekerja dengan cara membawakan dua ember adonan pasir dan semen untuk proses pembangunan dinding rumah.

“Saya sudah biasa dengan pekerjaan seperti ini, karena saya dulu pernah punya pengalaman menjadi kuli bangunan selama dua tahun dijakarta,”ujarnya.

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Polrestabes Surabaya Musnahkan Sabu 40,8 Gram dan Ekstasi  26,019 Butir

SURABAYA, SMNNews.co.id - Polrestabes Surabaya hari ini musnahkan narkotik jenis  sabu seberat 40,890,92 gram dan narkotika jenis ekstasi sebanyak 26,019 butir,  Pemusnahan barang bukti...

Tim TNI-Polri dan Pemda Bongkar Gudang dan Lokasi Penyulingan Minyak Ilegal di Banyuasin dan Muratara

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Pembongkaran gudang minyak ilegal dilakukan tim gabungan diwilayah Banyuasin dan Muratara sepanjang, Kamis (16/5/2024). Dikecamatan Suak Tapeh kabupaten Banyuasin, terdapat dua lokasi...

Puluhan Wartawan Blitar Raya Gelar Unjuk Rasa Tolak Draf RUU Penyiaran

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Puluhan wartawan Blitar Raya yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) melakukan aksi unjuk...