HomeTNIPengalaman Adalah Ilmu Paling Handal Saat Bekerja Menjadi Satgas TMMD

Pengalaman Adalah Ilmu Paling Handal Saat Bekerja Menjadi Satgas TMMD

Gresik, SMNNews.co.id – Sebelum menjadi anggota TNI tentunya banyak yang memiliki latar belakang perorangan yang berbeda-beda. Ada yang dulunya sempat menganggur dan mendaftarkan diri sebagai anggota TNI, seperti yang dialami oleh salah seorang anggota satgas TMMD Reg. 111 Kodim Gresik, sebelum menjadi TNI ternyata dulunya adalah sebagai pekerja bangunan.

Pengalaman tersebut diceritakan Serda Mahmud pada saat membantu pembangunan RTLH milik Karjono, warga Dusun Bejan, Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, Sabtu,(19/06/2021).

Menurut penuturannya dulu sempat menganggur selama dua tahun dan merantau ke Jakarta menjadi seorang kuli bangunan di proyek pembangunan properti. Dengan pengalamannya dua tahun tersebut Serda Mahmud tidak kaget dengan kegiatan TMMD yang digelar di desa Siwalan, yang menyertakan dirinya sebagai salah satu anggota satgas.

Terlihat dia cukup fasih mulai dari mengaduk campuran pasir dan semen dan melayani tukang yang sedang bekerja dengan cara membawakan dua ember adonan pasir dan semen untuk proses pembangunan dinding rumah.

“Saya sudah biasa dengan pekerjaan seperti ini, karena saya dulu pernah punya pengalaman menjadi kuli bangunan selama dua tahun dijakarta,”ujarnya.

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Terima Penghargaan dari Gubernur Sumbar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Sabar AS, Bupati Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), hari ini menghadiri upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Otonomi Daerah XXVIII...

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Supriyanto hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan di Halaman...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, menjadi inspektur Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan...