HomeTNISentuhan TMMD, Kampung Dorba akan Jadi Kampung Kreatif dan Mandiri

Sentuhan TMMD, Kampung Dorba akan Jadi Kampung Kreatif dan Mandiri

Sarmi, Papua – Program TMMD 111 Kodim 1712/Sarmi tentunya akan meninggalkan banyak pelajaran bagi warga Kampung Dorba Distrik Pantai Timur Kab. Sarmi.

Banyak kegiatan selama kegiatan TMMD. Bukan saja kegiatan fisik, kegiatan non fisik juga dilakukan dengan menyentuh langsung warga. Hal ini dilakukan agar menjadikan Kampung Dorba menjadi kampung yang kreatif dan mandiri.

Menurut Sertu Ambar, Babinsa Pantai Timur, Sabtu, (3/7/21), seperti pekerjaan pembangunan sasaran fisik Gereja, Balai Kampung, dan Rumah Pastori yang dikerjakan dengan gotong-royong bersama warga Kampung Dorba dengan TNI.

“Ini membuktikan kreatifitas dan kemandirian warga Kampung Dorba akan terbangun setelah kegiatan TMMD 111 Kodim Sarmi selesai. Saya berharap, tanpa komando, warga tetap kreatif dan mandiri,” katanya.

Lebih lanjut, Sertu Ambar menambahakan, keguyuban, kekompakan saling membantu asah dan asih sudah terjalin selama TMMD. “Ya tinggal memupuk sehingga terus berkelanjutan,” harapnya. (Pendim Sarmi)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Terima Penghargaan dari Gubernur Sumbar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Sabar AS, Bupati Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), hari ini menghadiri upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Otonomi Daerah XXVIII...

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Supriyanto hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan di Halaman...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, menjadi inspektur Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan...