HomeBERITAAbaikan Phisical Distancing, Polda Jatim dan Jajaran Razia 249 Orang

Abaikan Phisical Distancing, Polda Jatim dan Jajaran Razia 249 Orang

Kabid Humas Polda Jatim Kombes pol Trunoyudo Wisnu Andiko

SURABAYA, SMNNews.co.id – Polda Jawa timur dan polres jajaran secara serentak melakukan  kegiatan pembubaran kerumunan serta membawa pemilik, pengunjung tempat hiburan dan tempat nongkrong.

Menindak lanjuti dari  Maklumat Kapolri, dalam rangka pencegahan Covid-19, sebanyak 249 orang baik pemilik maupun pengunjung dibawa ke kantor polisi.

Sebagai sangsi tertulis kepada pemilik dan pengunjung tersebut, diharuskan  membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi dan bersedia mendukung  program pemerintah, Kamis 26/03/2020.

Untuk wilayah Surabaya kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolrestabes Surabaya dan berhasil mengamankan 63 orang.

Polres jajaran yang telah melakukan kegiatan tersebut dengan perincian sebagai berikut, Polresta Sidoarjo 35 orang, Polresta Malang Kota 40 orang, Polres Kediri 10 orang, Polres Trenggalek 10 orang.

Selanjutnya untuk Polres Pasuruan Kota 10 orang, Polres Bondowoso 9 orang, Polres Pasuruan 23 orang, Polres Bangkalan 11 orang dan Polres Batu sebanyak 5 orang.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes pol Trunoyudo Wisnu Andiko menegaskan,”Polda Jatim dan jajaran akan terus melakukan kegiatan ini sepanjang masyarakat belum patuh  terhadap anjuran Pemerintah berupa Sosial  distancing dan Sosial Phisical selama tanggap darurat bencana Covid-19 belum dinyatakan berakhir.”

“Bahkan tidak  menutup kemungkinan, kami akan melakukan tindakan yang lebih tegas lagi yaitu penindakan secara hukum bagi masyarakat yang masih melanggar,” pungkasnya.(Bry)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....