HomeBERITAAkibat Nyalakan Lilin, Mobil Warga Trenggalek Hangus Terbakar

Akibat Nyalakan Lilin, Mobil Warga Trenggalek Hangus Terbakar

Kondisi minibus kijang yang hangus terbakar di Trenggalek

TRENGGALEK, SMNNews.co.id – Mnibus jenis Toyota kijang Nopol D 416 ML milik Mangut (51) warga Desa/Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek hangus terbakar. Diduga kebakaran tersebut diakibatkan oleh lampu lilin yang menyala di dalam mobil. 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Akibat kejadian tersebut kerugian ditafsirkan mencapai puluhan juta rupiah, karena mobil miliknya habis terbakar.

Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak melalui Kapolsek Karangan AKP Sutrisno membenarkan peristiwa tersebut. Memang telah terjadi peristiwa sebuah mobil kijang terbakar. Diduga terbakarnya mobil tersebut akibat lampu lilin didalam mobil terjatuh dan membakar jok. 
“Peristiwa tersebut berawal pada Kamis (2/1/2020) malam. Ketika itu, korban bersama anaknya berencana memasukkan mobil toyota kijang miliknya yang terparkir dipinggir jalan raya samping rumah masuk garasi,” jelasnya Jumat (3/1/2020).

Paska itu listrik diwilayahnya padam. Karena listrik padam kemudian anak korban menyalakan lampu lilin dan duduk di dalam mobil bagian tengah samping kiri, sambil memegang lilin.

Dari situ kemudian lilin yang dipegangnya jatuh dan membakar jok mobil bagian tengah. Melihat jok mobilnya terbakar, kemudian anak itu lari keluar mobil.

Mengetahui kejadian itu korban langsung panik, karena rumahnya bersebelahan dengan SPBU  Karangan. 

“Kemudian korban nekat memacu mobilnya kearah selatan, sekitar 500 meter,” tutur Sutrisno.

Setelah mobil berhasil dijauhkan dari SPBU, lanjut Sutrisno, korban keluar dari dalam mobil. Selanjutnya kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Karangan.

Mendapat laporan petugas langsung mendatangi lokasi kejadian. Kemudian petugas bersama warga berupaya memadamkan sembari menunggu petugas Damkar. 

Tidak begitu lama, tambah Sutrisno, Damkar Trenggalek tiba dilokasi dan langsung memadamkan api. Alhasil api berhasil di kuasai setelah lima belas menit kemudian.

Kejadian terbakarnya mobil tersebut diduga kuat dari sumber api, dengan penyebab kebakaran berasal dari Lilin yang menyala dan terjatuh membakar jok mobil hingga membakar seluruh bagian mobil. 
“Dan kesimpulan sementara hasil olah TKP, tidak ditemukan unsur kesengajaan,” pungkasnya. (Rud)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....