HomeBERITAAmanat Panglima: TNI Dapatkan Kepercayaan Publik Tertinggi, Dandim Ngawi Berpesan Prajurit Harus...

Amanat Panglima: TNI Dapatkan Kepercayaan Publik Tertinggi, Dandim Ngawi Berpesan Prajurit Harus Tetap Profesional

TNI dan Muspida Ngawi selalu sinergis, seperti ditunjukkan saat peringatan HUT TNI di Kodim 0805, Rabu (5/10/2022).

NGAWI, SMNNews.co.id – Hari Ulang Tahun TNI ke-77 di Ngawi, diperingati dengan menggelar upacara di Makodim, Jl. J.A Suprapto, Rabu (5/10/2022).

Dandim 0805 Ngawi Letkol Inf Adi Wirawan, membacakan amanat Panglima TNI tentang hasil survei beberapa lembaga yang menempatkan TNI sebagai institusi yang mendapatkan kepercayaan tertinggi masyarakat.

TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, diantaranya menurut hasil survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI). tanggal 24 Juni 2022. Disebutkan, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2 persen.

TNI juga mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi terhadap lembaga hukum, yakni sebesar 93 persen, sesuai survei versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) pada 31 Agustus 2022.

Demikian juga hasil Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 yang merilis hasil survei dukungan dan kepuasan kinerja TNI terhadap demokrasi, sebesar 93,5 persen.

Dandim Ngawi, Letkol Adi Wirawan, usai membacakan amanat Panglima TNI, meminta agar seluruh prajurit Kodim 0805 menjadikan data hasil survei itu sebagai penambah semangat dalam bekerja.

“Ini adalah kepercayaan publik yang ada di pundak TNI, tak boleh menjadikan kita sombong, harus tetap rendah hati. TNI juga harus bekerja sesuai dengan tugas pokok fungsinya masing masing,” pesan Dandim Letkol Adi Wirawan.

Dandim Ngawi, Letkol Adi Wirawan, juga mengingatkan, prajurit dan ASN di institusi TNI tak lelah menunjukkan dedikasi serta menjunjung profesionalitas dalam setiap tugas yang telah dipercayakan oleh rakyat, bangsa serta negara.

“Saya yakin keluarga dan seluruh rakyat Indonesia juga bangga terhadap profesionalitas TNI, hal itu harus disyukuri sekaligus menjadi cambuk untuk bisa lebih baik lagi,” ujar Letkol Adi Wirawan.

Kinerja TNI di daerah, termasuk di Ngawi, menurut Dandim 0805, Letkol Adi Wirawan, juga didukung dengan sinergitas dan kerjasama yang baik dengan pemkab dan Muspida.

“Kami sangat berterimakasih atas kerjasama selama ini, selalu terjaga harmonis untuk bersama mengawal situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif. Semoga TNI juga semakin profesional dan dicintai rakyat,” pungkasnya.***

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...