HomeBERITAAnggota Turun Kondisikan Bencana, Kantor Darurat BPBD Ngawi Remuk Diterjang Angin

Anggota Turun Kondisikan Bencana, Kantor Darurat BPBD Ngawi Remuk Diterjang Angin

Tenda besar sebagai kantor sementaa bagi BPBD Ngawi selama gedungnya direhab, remuk diterjang angin, Minggu petang (9/10/2022).

NGAWI, SMNNews.co.id – Bencana tak pilih sasaran. Bahkan tenda yang digunakan sebagai kantor darurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ngawi juga remuk diterjang angin, Minggu sore (9/10/2022).

Angin kencang melanda Ngawi sekitar pukul 16.00 WIB. Pepohonan banyak tumbang di berbagai lokasi. Di Kota Ngawi, pohon tumbang di sekitar Jl.Sultan Agung bahkan menimpa kabel PLN dan sepeda motor di depan Pasar Besar.

Sedangkan ihwal tenda BPBD Ngawi itu sendiri, digunakan sebagai kantor sementara, karena gedung sedang direhab. Saat kejadian, hanya ada petugas jaga dan cleaning servis yang susah payah menahan besi penyangga tenda agar tidak ambruk.

“Teman-teman anggota BPBD malah mungkin baru saja kembali dari mengevakuasi rumah roboh di Ngawi timur akibat hujan angin pada Sabtu, sehari sebelumnya. Lagipula memang hari ini juga libur, jadi tidak ada ASN masuk,” ujar Seketaris BPBD Ngawi, Yayuk Winarti Catur Nugroho.

Menurut Yayuk, menjelang rehab, beberapa upaya meminjam gedung lain sudah diusulkan, namun belum ada hasil. Sampai diputuskan berkantor sementara di tenda yang akhirnya hancur pula diterjang angin kencang.

“Saat gedungnya direhab ini, ada satu ruangan tertutup yang kami gunakan untuk menyimpan arsip dan benda elektronik, jadi untuk dokumen penting, Insya Allah bisa aman,” tambah Yayuk.

Meski kantor sementara berupa tenda juga rusak parah, Yayuk menegaskan ASN BPBD akan tetap masuk Senin besok. ***

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....