HomeBERITAAntisipasi Covid-19, Paslon Dilarang Bawa Pendukung Saat Penetapan

Antisipasi Covid-19, Paslon Dilarang Bawa Pendukung Saat Penetapan

Rakor di kantor Bawaslu Ngawi dengan agenda persiapan penetapan paslon di Pilkada Ngawi.


NGAWI, SMNNews.co.id – Bawaslu dan KPU, Polres, tim dari calon kepala daerah serta perwakilan Gugus Tugas Penanganan Covid-19, duduk bersama demi persiapan penetapan pasangan calon (paslon) di Pemilihan Cabup-Cawabup Ngawi, Selasa (22/09/2020).

Penetapan paslon sendiri akan dilakukan KPU pada Rabu esok. Kesempatan tersebut juga menyepakati bahwa penetapan paslon akan dilakukan dalam rapat tertutup.

Abjuddin, Ketua Bawaslu Ngawi, mengatakan, pihaknya telah menginventarisir bahwa dalam beberapa tahapan Pilkada, ada temuan tentang pelanggaran protokoler kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

“Karena itu kita minta kerjasama semuanya. Kami juga meminta paslon tidak perlu membawa pendukung, agar mencegah kerumunan,” ujar Abjuddin.

Sedangkan Ketua KPU Ngawi, Prima Aquiena Sulistyanti, menyatakan, pihaknya setuju dengan Bawaslu untuk melakukan penetapan calon dalam rapat tertutup.

“Kami sepakat dengan semua upaya untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19, di seluruh tahapan Pilkada,” ujar Prima.

Setelah penetapan paslon, KPU akan melanjutkan dengan pengundian letak gambar pada Kamis mendatang.

Pilkada Ngawi sendiri hanya diisi satu paslon, yakni Ony Anwar – Dwi Rianto Jatmiko (Ony-Antok). Pasangan ini akan melawan kolom kosong dan hal itu membuat ditiadakannya pengundian nomor.

“Usai penetapan, hari Kamis akan dilakukan pengundian. Karena hanya terisi satu paslon, jadi tidak akan ada undian nomor, namun hanya soal tata letak, di kanan atau kiri,” ujar Prima.

Polres Ngawi siap melakukan pengamanan terhadap tahap penetapan paslon tersebut.

Kabag Ops Polres Ngawi, Kompol Slamet Suyanto, menyatakan, akan mengerahkan ratusan personel untuk perhelatan tersebut. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...