HomeBERITAAPBD 2021, DPRD Kabupaten Blitar Siapkan Padat Karya dan Bantuan Khusus Desa

APBD 2021, DPRD Kabupaten Blitar Siapkan Padat Karya dan Bantuan Khusus Desa

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar saat memimpin rapat banggar

BLITAR, SMNNews.co.id– Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Blitar mulai membahas Rancangan APBD 2021. Pada Senin (19/10/2020) kemarin bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) menggelar rapat bersama di ruang DPRD Kabupaten Blitar.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Mujib mengatakan rapat ini membahas perubahan yang signifikan dari RPJMD akibat adanya Pandemi Covid-19. Dengan prioritas pemerintah saat ini yakni menanggulangi dampak Covid-19 dengan fokus pemulihan sektor ekonomi.

“Penanganan dampak ekonomi dari Covid-19 menjadi fokus kita di APBD 2021,” ungkapnya.

Mujib menjelaskan pihaknya setuju dengan eksekutif untuk memulihkan ekonomi masyarakat. Supaya daya beli masyarakat meningkat kembali, muncul usaha-usaha baru, dan terjadi kestabilan ekonomi.

“Untuk memulihkannya ekonomi salah satunya dengan pembangunan yang sifatnya padat karya. Melibatkan tenaga masyarakat sekitar untuk bekerja membangun daerahnya sendiri yang tentunya sangat bagus untuk meningkatkan ekonomi,” ujarnya.

Mujib mengapresiasi Bantuan Keuangan Khusus (BKK) kepada desa yang tetap dianggarkan di APBD 2021. Bantuan desa ini sangat bagus untuk pembangunan dan pemberdayaan masyarakat dari bawah. Namun itu perlu adanya pengawasan untuk memastikan kegiatan itu sesuai dengan aspirasi atau keinginan masyarakat.

“Semoga apa yang kita siapkan untuk menanggulangi corona ini bisa terlaksana baik. Tidak ada lagi masyarakat yang mengeluh dan corona segera hilang,” harapnya. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....