HomeJAWA TIMURMALANG RAYAAtasi Kebutuhan Air Bersih, Desa Banjarsari Bangun Tandon Air

Atasi Kebutuhan Air Bersih, Desa Banjarsari Bangun Tandon Air

 
Kades Banjarsari Kecamatan Ngajum dalam suatu kegiatan kerja bakti di desanya.
Malang, suaramedianasional.co.id –  Kepala Desa Banjarsari Hj. Siti Mu’awanah, memanfaatkan potensi sumber air di desanya dengan membangun tandon air. “Hal ini untuk mengatasi beberapa titik rawan  kekurangan air bersih di desa kami,” kata Siti.
Kekayaan alam seperti Sumber Wedus yang ada di wilayahnya dengan debit air 12,5 liter per detik, akan dibangun bekerja sama dengan Kelompok Penyedia dan Pengelola Sanitasi Air Minum (KPSPAM ).
Menurut Hj. Siti yang akrab di Panggil Umik menjelaskan, untuk pembangunan Tandon air yang sudah dikerjakan hampir  80 persen. “Saya harapkan Februari sudah bisa dioperasikan dan bisa dikontribusikan ke warga,” katanya.
Kapasitas tandon itu sendiri diperkirakan dapat mencukupi kebutuhan 700 KK, dan akan difokuskan ke Dusun Krajan. “Ini sudah lama ditunggu dan disambut positif warga setempat,” kata Siti.
Tandon itu dibangun dengan Dana Desa (DD), dan sistem pengelolaannya akan dilakukan dengan bekerjasama BUM Desa Banjarsari. “Kami juga sangat berterimakasih dengan dukungan masyarakat selama ini,” kata Siti. (yop)
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...