HomeBERITAAtasi Kesulitan Masyarakat, Dandim 0427/Way Kanan Perintahkan Danramil dan Babinsa Bantu Warga...

Atasi Kesulitan Masyarakat, Dandim 0427/Way Kanan Perintahkan Danramil dan Babinsa Bantu Warga Terdampak Banjir

Anggota Kodim 0427/Way Kanan saat bantu warga terdampak Banjir

PALEMBANG, SMNNews.co.id – Intensitas curah hujan yang cukup tinggi, menyebabkan di beberapa wilayah binaan Kodim 0427/Way Kanan terdampak banjir, Jum’at (10/03/2023).

Akibat dari peristiwa tersebut, puluhan rumah warga disejumlah Desa sampai saat ini masih terendam air. Dari laporan yang diterima di Desa Negeri agung sebanyak 31 rumah, Desa Pulau Batu 11 rumah, dan Desa Sungsang 6 rumah.

Atas kejadian tersebut, Dandim 0427/Way Kanan, Letkol Inf Charluly Rudi Jatmiko, langsung memerintahkan Danramil serta Babinsanya untuk cepat tanggap memonitor langsung ke lokasi bencana alam serta membantu masyarakat yang terdampak banjir.

“Musibah banjir terjadi disebabkan tingginya curah hujan di hulu sungai yang mengakibatkan meluapnya sungai Way Besi,” ujar Dandim.

Dandim juga mengatakan, saat ini Danramil beserta Babinsa jajaran sudah di lokasi dan melaporkan situasi dan kondisi serta beberapa kerugian yang dialami masyarakat.

Dikatakan Dandim, untuk sementara warga yang terdampak bencana banjir mengungsi di rumah keluarganya masing-masing.

“Saya sudah memerintahkan jajaran untuk melakukan koordinasi dengan aparatur pemerintahan kampung, Kecamatan, Babinkamtibmas, BPBD dan juga pihak medis untuk segera membantu warga yang terdampak banjir,” ungkap Dandim. (jhoni)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Antisipasi Kejahatan Jalanan dan Balap Liar, Polres Pamekasan Gelar Patroli Gabungan

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Kepolisian Resor Pamekasan Jawa Timur kembali melaksanakan patroli sekala besar untuk mengantisipasi potensi terjadinya Harkamtibmas di Wilayah Hukum Polres Pamekasan. “Kita melaksanakan...

Bupati Blitar Buka Kejuaraan Karate Piala Bupati Tingkat Pelajar se-Blitar Raya Tahun 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah membuka Kejuaraan Karate Piala Bupati Tingkat pelajar se-Blitar Raya Tahun 2024, Sabtu (11/05/2024) di Gedung Serba Guna...

SPI Kabupaten Indramayu Gelar Diskusi POKTAN dan Gapoktan KTNA di Kecamatan Sindang

INDRAMAYU, SMNNews.co.id - Sebagai upaya perbaikan dan perkembangan pertanian di wilayah Desa Sindang, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, Ketua Serikat Petani Indonesia Kabupaten Indramayu Try...