HomeTNIBabinsa Dawan Kaler Bantu Evakuasi Pohon Kelapa Roboh Timpa Rumah Warga

Babinsa Dawan Kaler Bantu Evakuasi Pohon Kelapa Roboh Timpa Rumah Warga

Klungkung, SMNNews.co.id- Angin kencang yang disertai hujan mengakibatkan salah satu pohon kelapa di Desa Dawan Kaler tumbang, Selasa (03/12/23) sore.

Tumbangnya pohon kelapa tersebutpun mengakibatkan  separuh rumah pak Kacir, salah satu warga Dawan Kaler  hancur tertimpa pohon.

Demikian disampaikan Babinsa Dawan Kaler Kopda Made Wirta yang langsung terjun ke lokasi bersama tim BPBD untuk melaksanakan evakuasi.

“Iya, satu pohon kelapa tumbang yang diakibatkan hujan dan angina, sehingga menimpa separuh rumah warga. Dari kejadian ini memang tidak ada korban jiwa, namun separuh rumah pak Kacir hancur, “ungkapnya.

“Menerima informasi tersebut, dirinya bersama BPBD langsung ke lokasi dan secepatnya melaksanakan evakuasi. Untuk pohon kelapa sudah kita bersihkan,” imbuhnya.

Sementara itu, Letkol inf Armen, S.Ag., M.Tr. (Han) sangat mengapresiasi kesigapan Babinsa jajarannya bersama instansi terkait untuk melaksanakan evakuasi pohon tumbang tersebut.

Dalam menyingkapi perubahan cuaca ini, pihaknya memang meningkatkan pemantauan di wilayah binaan dengan memaksimalkan peran Babinsa maupun mitra-mitra Kodim yang ada di wilayah, demi pencegahan maupun kecepatan penanganan musibah.

“Kepada masyarakat, juga terus kita himbau untuk mewaspadai setiap kemungkinan terjadinya bencana dengan kondisi uaca yang ekstrim akhir-akhir ini,” pungkas Dandim. *

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Didukung Tokoh Agar Maju Bupati Blitar, Mantan Wabup Blitar Tunggu Restu Ketum PAN dan Pondok PETA Tulungagung

BLITAR, SMNNews.co.id – Desakan mantan Wabup Blitar, Rahmat Santoso untuk maju menjadi calon Bupati Blitar, pada Pilkada 2024 semakin menguat. Namun keputusannya menunggu restu dari...

Ancam Sebar Foto Bugil Siswi SMP di Kota Malang, Warga Banjarnegara Diamankan Polisi

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Pria berinisial MS warga Banjarnegara, Jateng terpaksa harus mendekam di penjara. Pria 24 tahun itu ditangkap polisi karena mengancam menyebarkan...

Pemkab Asahan Melalui Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan Kirimkan Dua Orang Instruktur ke Padang

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan mengirimkan dua orang Instruktur yang didalam wilayah Kabupaten Asahan untuk menjadi peserta Kompetisi Keterampilan Instruktur...