HomeTNIBabinsa Sampalan Bersama Damkar dan Warga Tengah Bantu Padamkan Kebakaran

Babinsa Sampalan Bersama Damkar dan Warga Tengah Bantu Padamkan Kebakaran

Klungkung, SMNNews.co.id- Respon cepat kembali  diberikan Babinsa jajaran Kodim 1610/Klungkung dalam mengatasi kesulitan rakyat di wilayahnya.

Kali ini, aksi tanggap tersebut dibuktikan oleh Babinsa Sampalan Tengah Serka I Made Arta saat membantu salah satu warga diDusun Pakel, Desa Sampalan Tengah yang tertimpa musibah kebakaran, Senin (28/08/23).

Serka Made Arta mengatakan, sekira pukul 08.30 Wita rumah Ketut Gede Winadi (68) Dusun Pakel, Desa Sampalan Tengah mengalami musibah kebakaran.

Untuk kronologis singkatnya, sekira pukul 08.00 Wita Desak Sri, sedang melaksanakan kegiatan persembahyagan sebelumnya sempat menyalakan dupa di dapur untuk sembahyang.

Menurut penuturannya, dirinya tidak tau kalau dapur sudah terbakar. Dirinya sudah melihat kepulan asap dan bau sangit keluar dari bangunan dalam dapur, sehingga langsung berteriak dan sekaligus meminta bantuan dan memanggil  warga yg sedang melintas.

Mengetahui info kebakaran, dirinya langsung ke TKP untuk berbaur bersama warga dan Damkar untuk melakukan pemadaman api.

“Dengan menggunakan 3 unit armada Damkar, akhirnya api dapat dipadamkan. Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materiil saja. Untuk pihak keluarga korban menerima sebagai musibah,“ tegas Serka Made Arta. *

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemkot Batu Gelar Operasi Pasar, Berikut Jadwalnya!

KOTA BATU, SMNNews.co.id - Dalam upaya menjaga stabilitas harga bahan pangan dan memastikan ketersediaannya bagi masyarakat, Pemerintah Kota Batu terus melakukan berbagai kebijakan yang...

Polsek Kertapati Berhasil Ungkap Pelaku Pembunuhan Adios

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Polsek Kertapati telah berhasil ungkap kasus perkara dugaan tindak pidana pembunuhan yang terjadi di Jalan Abikusno Cokro Suyoso RT 023/RW 005,...

Bupati Blitar Buka Diklat Pemberdayaan Masyarakat untuk Keselamatan Berlalu Lintas Tahun 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar melalui Dinas Perhubungan bekerjasama dengan Politeknik Transportasi Darat (Poltrada) Bali menggelar Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) Keselamatan Berlalu...