HomeTNIBabinsa Sampalan Bersama Damkar dan Warga Tengah Bantu Padamkan Kebakaran

Babinsa Sampalan Bersama Damkar dan Warga Tengah Bantu Padamkan Kebakaran

Klungkung, SMNNews.co.id- Respon cepat kembali  diberikan Babinsa jajaran Kodim 1610/Klungkung dalam mengatasi kesulitan rakyat di wilayahnya.

Kali ini, aksi tanggap tersebut dibuktikan oleh Babinsa Sampalan Tengah Serka I Made Arta saat membantu salah satu warga diDusun Pakel, Desa Sampalan Tengah yang tertimpa musibah kebakaran, Senin (28/08/23).

Serka Made Arta mengatakan, sekira pukul 08.30 Wita rumah Ketut Gede Winadi (68) Dusun Pakel, Desa Sampalan Tengah mengalami musibah kebakaran.

Untuk kronologis singkatnya, sekira pukul 08.00 Wita Desak Sri, sedang melaksanakan kegiatan persembahyagan sebelumnya sempat menyalakan dupa di dapur untuk sembahyang.

Menurut penuturannya, dirinya tidak tau kalau dapur sudah terbakar. Dirinya sudah melihat kepulan asap dan bau sangit keluar dari bangunan dalam dapur, sehingga langsung berteriak dan sekaligus meminta bantuan dan memanggil  warga yg sedang melintas.

Mengetahui info kebakaran, dirinya langsung ke TKP untuk berbaur bersama warga dan Damkar untuk melakukan pemadaman api.

“Dengan menggunakan 3 unit armada Damkar, akhirnya api dapat dipadamkan. Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materiil saja. Untuk pihak keluarga korban menerima sebagai musibah,“ tegas Serka Made Arta. *

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemkab Pasaman Peduli, Bupati Sabar AS Antarkan Bantuan ke Agam dan Tanah Datar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Turut prihatin atas musibah bencana alam alam banjir, golodo dan tanah longsor yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten...

Bupati Blitar Hadiri HUT ke-143 UPT Taman Budaya Provinsi Jawa Timur Tahun 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri puncak Acara HUT ke-143 UPT Taman Budaya Provinsi Jawa Timur Tahun 2024, Sabtu (18/05/2024) malam di...

Bupati Blitar Hadiri Apel Banser dan Ansor Night Run 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Apel Banser dan Ansor Right Run 2024, Sabtu (18/05/2024) di Alun-Alun Kankab Kanigoro. Turut hadir di acara...