HomeBERITABromo Marathon 2023 Kembali Digelar, Catat Tanggalnya!

Bromo Marathon 2023 Kembali Digelar, Catat Tanggalnya!

Sesi foto bersama usai press conference Bromo Marathon di kantor Bank Jatim Pasuruan

PASURUAN, SMNNews.co.id – Event Bromo Marathon yang ditunggu-tunggu para pelari marathon baik domestik maupun mancanegara, saat ini kembali digelar. Diketahui event tersebut digelar pada tanggal 3 September 2023, atau pekan besok.

Dalam konferensi pers, Dedik Kurniawan selaku Founder Bromo Marathon mengatakan bahwa event Bromo Marathon saat ini sudah berjalan 10 tahun atau satu dekade. Berjalannya event tersebut tentu selalu di support penuh oleh Pemerintah Kabupaten Pasuruan, dan saat ini juga di support penuh oleh Bank Jatim, Senin (28/8/23).

Pria berparas tampan itu menjelaskan, “Untuk event Bromo Marathon kali ini diperkirakan ada 1300 Runner baik dari dalam negeri dan juga dari 23 Negara lainnya.” Jelasnya.

Tak hanya itu, dirinya selaku Founder Bromo Marathon juga berharap, event ini menjadi kado terindah untuk Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf.

Sekilas, tagline yang diusung pada event Bromo Marathon 2023 saat ini ialah Run The Adventure. Bromo Marathon 2023 juga menyuguhkan lima kategori lomba, yaitu: 2.5KM Kids Category, 5KM, 10KM, 21KM dan Full Marathon 42KM.

Untuk kategori 5KM, pelari diajak untuk berlari dengan rentang ketinggian 1.839 – 1.931 MDPL. Sedangkan untuk kategori 10KM dari rentang ketinggian 1.839 – 2.129 MDPL. Untuk kategori 21KM, rentang ketinggian ialah 1.839 – 2.469 MDPL. Lalu untuk kategori Full Marathon, rentang ketinggian ialah 1.839 – 2.476 MDPL.

Ditempat yang sama Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pasuruan Bromo Marathon 2023 akan spektakuler. Selain diikuti para pelari dari Asia, Eropa hingga Amerika, ada banyak hiburan yang disuguhkan, plus sajian makanan khas Tengger.

Gus Irsyad sapaan akrabnya juga mengajak kepada seluruh wisatawan untuk datang ke Event Bromo Marathon, selain melihat event Bromo Marathon. Para wisatawan juga dapat menikmati pesona alam yang ada di Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan. (an)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Tingkatkan Kapasitas, Bendahara OPD di Lingkup Pemkot Batu Ikuti Program Pengabdian Masyarakat FIA UI

KOTA BATU, SMNNews.co.id  – Pemerintah Kota Batu turut berpartispasi dalam program Pengabdian Masyarakat yang diselenggarakan oleh Departemen Administrasi Fiskal Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia...

Bupati Blitar Hadiri Acara Petik Laut di Pantai Jolosutro Desa Ringinrejo Wates

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri acara Petik Laut di Pantai Jolosutro Desa Ringinrejo kecamatan Wates Blitar, Kamis (18/07/2024). Turut hadir dalam acara...

KPAI Kalisat Soroti Maraknya Pernikahan Usia Dini

JEMBER, SMNNews.co.id - Muhammad Zaenuri, Koordinator Penyuluh Agama Islam (KPAI) Kecamatan Kalisat menyoroti maraknya pernikahan usia dini di wilayahnya. Zainuri mengimbau masyarakat di wilayah...