HomeBERITABanjir di Karangjati Surut, Warga Bersama TNI/Polri dan BPBD Gotong Royong Bersihkan...

Banjir di Karangjati Surut, Warga Bersama TNI/Polri dan BPBD Gotong Royong Bersihkan Rumah Terdampak

Warga dan petugas gotong royong bersihkan runah yang sempat terkena banjir, Sabtu (5/11/2022).

NGAWI, SMNNews.co.id – Pasca banjir yang sempat menggenangi rumah warga di wilayah Karangjati, Junat sore, warga berangsur lega setelah air makin surut sejak Sabtu pagi (5/11/2022).

“Memang ini banjir kiriman, sudah pernah juga kejadian beberapa hari sebelumnya. Hanya saja, saat Jumat malam itu lebih besar,” ujar Parno, warga Karangjati.

Banjir sempat melanda Desa Karangjati, Rejuno, Danguk dan Legundi, sejak Junat petang. Sebagian warga juga terpaksa mengungsikan ternak dan diri mereka karena khawatir air meninggi, apalagi hari semakin malam.

Warga yang rumahnya kebanjiran, merasa lega ketika pagi hari air makin surut. Namun, bagi rumah yang sempat tergenang, mulai terlihat jejak dari dampak banjir.

Dibantu petugas BPBD, relawan dan TNI/Polri, warga pun mulai membersihkan rumah mereka. Sebagian mengangkut barang-barang yang basah dan menjemurnya.

“Ini belum mengecek kebun atau sawah lho,.mengurus yang di rumah dulu,” ujar Wandi, seorang warga yang terdampak banjir.

TNI pantau lokasi banjir pada Jumat malam (4/11/2022)

Serda Eko, Babinsa yang turun langsung membantu warga saat banjir terjadi, mengakui bahwa ketinggian air lebih parah dari sebelumnya. Hal itu dimungkinkan karena ada kiriman air dari banjir Bojonegoro.

Sedangkan Kasi Humas Polres Ngawi, Ipda Dian Ambarwati, membenarkan bahwa Babhinkamtibmas dan petugas Polsek Karangjati juga diterjunkan menolong warga pasca banjir terjadi.***

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...