HomeSUARA DAERAHBanjir Dukungan Mewujudkan Jalan Tembus Serdang Barus Jahe-Deli Serdang 

Banjir Dukungan Mewujudkan Jalan Tembus Serdang Barus Jahe-Deli Serdang 

Bupati Karo Terkelin Brahmana saat bertemu dengan sejumlah tokoh di Gedung Gelanggang USU, Minggu (27/1).
Karo, suaramedianasinonal.co.id –Tokoh Karo dan cendekiawan Karo  berlatar belakang profesi yang berbeda sepakat mendukung jalan tembus karo Serdang Barus Jahe – Deli Serdang sebagai jalan alernatif untuk mengurai memacetan, selain jalan penghubung  Berastagi – Medan.
Dukungan ini mengemuka saat hal ini terungkap saat Bupati Karo Terkelin Brahmana bertemu Rektor USU, Runtung Sitepu dan beberapa tokoh seperti Paham Ginting, Setia Darma Sebayang, Mitar Pelawi dan beberapa lainnya fi Gwdung Gelanggang USU, Minggu (27/1).
Tokoh dan cendekiawan Karo ini berkomitmen  akan selalu mendukung Pemkab Karo, apalagi dalam terobosan mengembangkan  infrastruktur jalan. Mereka ikut mengapresiasi dan salut kinerja Bupati Karo sekarang yang getol memperjuangkan jalan tembus Karo-Langkat, akhirnya terealisasi dengan dukungan semua pihak stakeholder dan pemangku kepentingan lainnya. “Pengamatan kami, sudah banyak keberhasilan Pemkab Karo dan prestasi serta predikat yang ditorehkan, namun tentu masih ada saja kekurangan, itu semua butuh proses,” ujar Setia Darma Sebayang.
Menurut Setia, harus ada pemerataan pembangunan dengan tujuan menyiapkan  perekonomian, termasuk dengan hadirnya jalan penghubung baru Serdang Barus Jahe -Deli Serdang kelak.
Sementara itu, Bupati Karo Terkelin Brahmana menyatakan, jalan tembus Serdang Barus Jahe – Deli Serdang sudah dirintis dengan biaya awal dari APBD Karo sebesar Rp 1,6 M pada tahun 2018 dan akan dilanjutkan dengan penyediaan biaya Rp 1,5 M dari APBD Karo tahun 2019. “Saya yakin, banyaknya dukungan akan semakin melancarkan terwujudnya akses jalan Serdang Barus Jahe-Deli Serdang,” ujar Terkelin,.
Saat ini Bupati Karo dan jajarannya giat mengkampanyekan gerakan Ayo Peduli, Ayo ihklas, Ayo Bersih, untuk Tanah Karo Berkembang dan Maju. “Gerakan ini sudah saya instruksikan ke semua OPD, sehingga menjadi semangat kami untuk siap bekerjasama dengan semua pihak,” pungkasnya. (ius)
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...