Perlu, Pemberdayaan Masyarakat Desa Secara Maksimal

Asyari dari Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ).
Malang, suaramedianasional.co.id – Memaksimalkan peran dan pemberdayaan masyarakat desa, menjadi salah satu agenda yang diperjuangkan Asyari, calon anggota DPRD Kabupaten Malang. Bahkan semangat maju bersama warga desa ini juga menjadikannya rajin blusukan ke desa dan kampung-kampung. “Ya, ini kan saya juga ingin tau secara langsung kondisi maupun aspirasi masyarakat” ujar Asyari yang maju jadi caleg di Pemilu 2019 lewat PPP di Dapil 2 (Kecamatan Turen, Dampit  Tirtoyudo dan Ampelgading)
Sebagai warga asli Turen, Asyari mengaku memaksimalkan potensi di pedesaan merupakan salah satu hal yang dapat menambah kesejahteraan penduduk dengan cepat. Hal itu membutuhkan inovasi-inovasi oleh pemerintah desa yang harus dibina oleh pemerintah tingkat kecamatan dan kabupaten. “Pengenalan potensi desa dan pembinaan intensif tentu memberikan dampak positif bagi perekonomian warga desa,” ungkap Asyari.
Potensi ini kemudian dapat menjadi ranah bagi BUM desa untuk mengolah dan mengoptimalkannya. Memperjuangkan kepentingan desa, menurut Asyari, juga sesuai dengan cita-cita PPP, partai yang mengusungnya. “Sebagai partai tertua, perjuangan PPP bersama warga desa tak dapat dipisahkan, tentu ini pula menjadi penyemangat kami, kader-kader PPP yang ada saat ini dan tetap bersetia dengan partai berlambang Ka’bah ini,” pungkas Asyari. (yop)