HomeBERITABerikut Daftar Pejabat Baru di Lingkungan Pemkab Pasuruan

Berikut Daftar Pejabat Baru di Lingkungan Pemkab Pasuruan

Pejabat Baru di Lingkungan Pemkab Pasuruan

PASURUAN, SMNNews.co.id – Digelar di Auditorium Mpu Sinduk Graha Maslahat, seluruh pejabat yang dimutasi dilantik langsung oleh Bupati Pasuruan, Dr HM. Irsyad Yusuf. SE.MMA. Sebanyak 218 pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasuruan, dimutasi, Jumat (03/03/2023) pagi.

Dilansir dari situs resmi Pasuruan menjelaskan bahwa dari 218 pejabat yang dilantik, 6 orang diantaranya dari Eselon II, 81 pejabat eselon III, 113 pejabat eselon IV dan 18 pejabat fungsional.

Dari sekian banyak pejabat yang dilantik, 6 pejabat eselon II adalah yang menarik perhatian. Mereka diantaranya Rakhmat Syarifuddin yang sebelumnya menjabat Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten Pasuruan, kini mendapat amanah sebagai Inspektur alias Kepala Inspektorat Kabupaten Pasuruan.

Jabatan lamanya kini dipercayakan kepada adalah Diano Vella Fery yang sebelumnya menjabat Kepala Disperindag, kini sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesra.

Selanjutnya posisi Kepala Disperindag diberikan kepada Diana Lukita Rahayu yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan. Ada pula nama Kepala Dinas Kominfo, Syaifudin Ahmad yang kini menerima jabatan baru sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTST) Kabupaten Pasuruan.

Kemudian Nurul Huda yang awalnya menjabat Kepala Dinas Ketenagakerjaan, kini dipercaya sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Sedangkan Kasatpol PP sebelumnya, Bakti Jati Permana kini menjadi Kepala Bappelitbangda.

Selain Eselon II, nama-nama yang menarik perhatian adalah rotasi para Kepala Bagian (Kabag) dan Camat. Sebut saja Digdo Sutjahjo yang sebelumnya menjabat Kabag Bagian Perencanaan dan Keuangan, kini menduduki jabatan Kabag Umum.

Zaki Yamani, Kabag Perekonomian kini dimutasi menjadi Kabag Organisasi. Posisi dia sebelumnya kini digantikan Wiyoso Hadinoto yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim).

Nur Kholis yang sebelumnya Kabag Organisasi kini menjabat Sekretaris Inspektorat. Begitu Pula Camat Gondangwetan, Hijroh Saputro kini menjabat Kabag Protokol.

Sedangkan rotasi camat, jumlahnya cukup banyak. Hidayat, Camat Pohjentrek kini dirotasi menjadi Camat Gondangwetan. Wijaya Sugianto dari Camat Beji ke Camat Kejayan. Ifan Gunardi dari Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Kejayan ke Camat Pohjentrek.

Basmi dari Camat Kejayan menjadi Camat Pandaan. Ridwan Harris yang sebelumnya menjabat Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kini menjabat Camat Bangil. Komari dari Camat Bangil digeser sebagai Camat Gempol.

Eddy Santoso dari Sekcam Kraton menjadi Camat Puspo. Mulyohadi dari Camat Lekok berpindah ke Camat Nguling. Rokhman dari Camat Nguling menjadi Camat Lekok.

M.Nasir dari Camat Puspo menjadi Camat Beji. Herdwi Kurniawan dari Sekcam Puspo menjadi Camat Tutur. Bambang Suhartono dari Sekcam Pohjentrek menjadi Camat Lumbang.

Hendi Candra dari Sekcam Tosari didefinitif menjadi Camat Tosari. Achmad Mulyono dari Sekcam Bangil menjadi Camat Prigen.

Dalam sambutannya, Bupati Irsyad mengajak seluruh pejabat yang baru saja dilantik untuk selalu bersyukur.

Hal tersebut sangat penting. Sebab jabatan adalah sebuah amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan tidak boleh disia-siakan.

“Selain tour of duty, mutasi adalah bagian dari penyegaran jabatan yang harus selalu disyukuri. Karena jabatan itu adalah amanah yang tidak boleh disia-siakan,” katanya

Ditegaskan Bupati, setiap jabatan ada resikonya. Kalau melanggar aturan, maka sanksi akan diberikan. Di sisi lain ada reward yang diberikan kepada ASN yang berprestasi. (an)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Datangi Kawasan Sentra Illegal Drilling, Kapolda Sumsel: Komitmen Saya Barsama Pangdam, Regulasinya Tetap Kita Tindak Tegas!

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo, langsung mendatangi salah satu kawasan sentra minyak ilegal di Desa Sungai Angit, Kecamatan Babat...

Satu Pelaku Percobaan Pembunuhan Terhadap Anggota Ormas Komando HAM Diamankan Satreskrim Polres Sampang

SAMPANG, SMNNews.co.id - Inisial D adik Eks Kades Anggersek salah satu dari empat terduga pelaku penganiayaan dan percobaan pembunuhan terhadap anggota Ormas Komando HAM...

125 Anggota PPK se-Kabupaten Asahan Dilantik

ASAHAN, SMNNews.co.id - Berdasarkan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Asahan Nomor 824 Tahun 2024 tentang Penetapan dan Pengangkatan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan...