HomeTNIBerkat Jalan Baru, Berani Ambil Petai di Lokasi Angker

Berkat Jalan Baru, Berani Ambil Petai di Lokasi Angker

Berkat Jalan Baru, Berani Ambil Petai di Lokasi Angker

Kab. Situbondo, SMNNews.co.id – Desa Tlogosari Kecamatan Sumbermalang adalah desa yang terkenal dengan kesuburan tanahnya dan lingkungan yang sejuk serta asri.

Khusus Petai, tanaman ini menyebar di hampir sebagian desa maupun perbukitan milik warga, tak terkecuali di lokasi yang dianggap warga sebagai lokasi keramat/angker.

Terlihat beberapa warga Desa Tlogosari sedang memanen Petai yang letaknya di area tempat keramat tersebut.

Sebelum adanya pembangunan jalan yang dilakukan TNI melalui program TMMD Reguler 107, masyarakat yang mempunyai waris tanah di sekitar lokasi keramat tidak berani memanen Petai di lokasi tersebut.

Wajar memang, selain karena lokasinya sepi dan jalan setapak, mereka takut akan mitos keangkeran lokasi tersebut yang turun temurun.

Dinyatakan salah satu warga, Bambang bahwa, dulu hampir tak pernah memanen Petai di kebunnya karena takut diganggu penghuni gaib pohon Petai.

Kini dengan banyaknya masyarakat dan TNI yang lalu-lalang dia pun berani memanennya. Tentu saja dengan adanya jalan baru dan tepat persis di samping pohon keramat serta kebunnya, acara panen besar Petai digelar, apalagi motornya dapat langsung mengakses ke kebun.

Pria paruh baya tersebut juga meyakini bahwa kedepan harga tanah kebunnya juga akan melonjak tajam. (penrem 083/Bdj)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Peringati Hari Buruh, Ribuan Pekerja Semarakkan Fun Walk Bareng Pj Bupati Jombang

JOMBANG, SMNNews.co.id - Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) disambut meriah di Kabupaten Jombang. Pemerintah Kabupaten Jombang bersama Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Jombang...

Gus Mujib Resmi Mendaftar Cabup Pasuruan

PASURUAN, SMNNews.co.id - Usai Ramdanu dan Sudiono Fauzan yang mendaftar sebagai calon Bupati Pasuruan di Partai Kebangkitan Bangsa. Kal ini giliran KH. Mujib Imron...

Kapolresta Cirebon Resmikan Monumen Udang dari Knalpot yang Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis

CIREBON, SMNNews.co.id - Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni meresmikan monumen udang dari bahan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi tehknis, Selasa (30/4/2024). Kegiatan yang dilaksanakan...