HomeBERITABersama DPD Golkar, Calon Bupati Trenggalek Panca Rahmadi Semprot Disinfektan dan Bagikan...

Bersama DPD Golkar, Calon Bupati Trenggalek Panca Rahmadi Semprot Disinfektan dan Bagikan Masker Serta Hand Sanitizer

Tim DPD Golkar saat membagikan masker dan Hand Sanitizer

TRENGGALEK, SMNNews.co.id – Seluruh kalangan di Kabupaten Trenggalek ikut membantu pemerintah guna mencegah wabah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19). Seperti halnya yang dilakukan oleh bakal calon Bupati Panca Rahmadi beserta tim dari DPD Golkar.

Sebagai upaya konkrit mereka melakukan penyemprotan disinfektan sebanyak empat truk tangki dengan kapasitas 6000 liter serta membagikan masker kepada masyarakat di beberapa titik jalan raya.

Panca Rahmadi yang di gadang-gadang menjadi bakal calon Bupati Trenggalek saat di konfirmasi awak media menjelaskan bahwa upaya ini bukan tentang pencitraan, namun ini merupakan langkah konkrit yang dilakukan dalam upaya mencegah penyebaran virus corona. 

“Dengan bangga dan niat yang tulus kita hadir di tengah masyarakat di saat situasi seperti ini. Tentunya juga untuk membantu pemerintah,” tutur Panca, Selasa (31/3/2020).

Dijelaskan oleh Panca, aksi tanggap yang dilakukan kali ini dengan melakukan penyemprotan disinfektan di seputar jalan raya pada tiga kecamatan yakni Kecamatan Trenggalek, Karangan dan Pogalan. Tidak hanya itu masker serta handsanitaser juga di bagikan kepada beberapa masyarakat yang melintas di seputar jalan raya.

Ditempat yang sama Sekertaris Golkar Miklasiati menerangkan jika ada usulan dari masyarakat yang meminta penyemprotan silahkan datang langsung ke kantor DPD Golkar. Nanti ada tim sendiri yang langsung menanggapi permintaan tersebut. 

“Waspada tetap boleh, tapi jangan panik dalam menanggapi wabah virus corona ini. Budayakan hidup bersih dan jaga daya tahan tubuh akan lebih baik,” pintanya

Ditambahkan Miklasiati, dirinya juga meminta agar masyarakat saat ini mengikuti anjuran atau himbauan pemerintah. Sementara waktu beraktivitas di rumah saja, jangan sampai keluar di zona merah. Jika ada saudara atau tetangga yang baru datang bepergian karena banyak yang mudik mari ikut awasi. Langsung laporkan ke Puskesmas terdekat atau melalui pemerintah desa. 

“Selain upaya penyemprotan serta membagikan masker, kita juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat bagaimana cara memutus mata rantai penyebaran covid-19 saat ini,” tutupnya. (Rud)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Seorang Pria di Kota Malang Tewas Terlindas Truk Tronton, Korban Langsung Dievakuasi di RSSA Kota Malang

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Terjadi kecelakaan lalu lintas di Merjosono dan menewaskan Buamin (66) warga Jalan Kolonel Sugiono III Mergosono Kota Malang. Pria lansia ini...

Menteri Koperasi dan UKM Hadiri PLUT KUMKM Summit 2024, Teten Sampaikan Hal Ini!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki menghadiri acara Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi dan UMKM (PLUT KUMKM)...

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...