Bersinergi dengan Warga di Lokasi Pasca Gempa

Lumajang, SMNNnews.co.id- TNI bersama relawan dan masyarakat terus aktif membantu masyarakat yang terdampak gempa, dengan melaksanakan kegiatan pembersihan puing-puing bangunan yang rusak akibat bencana alam yang terjadi, di Dusun Jonggrang Desa Tamanayu Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Bati Tuud Koramil 0821/14 Pronojiwo Peltu Dony Hendar Kurniawan mengatakan, sekarang melaksanakan pembersihan puing-puing rumah hingga tuntas, dan menyisihkan batu bata yang masih bisa di gunakan lagi, kita bekerja saling bahu membahu bersama masyarakat sekitar yang terdampak gempa.

Ia mengatakan pembersihan dilakukan hanya menggunakan peralatan manual seadanya, namun dilakukan secara bergotong royong dengan banyak pihak, sehingga tidak membutuhkan waktu lama, akhirnya reruntuhan bangunan akibat gempa bumi tersebut bisa dibersihkan.

“Semoga penanganan rumah warga yang terdampak dapat segera terlaksana, sehingga dapat membantu mengurangi beban yang ditanggung masyarakat yang terdampak,” pungkasnya. (*)