Bina Mental ASN, Pemkab Peringati Isro Mi’raj 1440 H

Kabag Adm. Kemasyarakatan dan Pembinaan Mental Pemkab Malang, Trilambang Santoso, saat Isro Mi’raj (8/4)

Malang, suaramedianasional.co.id – Pemkab Malang melaksanakan Peringatan Isro’ Mi’raj untuk para ASN dari seluruh OPD yang ada di lingkup pemkab. Kegiatan di pendopo tersebut menurut Kabag Administrasi Kemasyarakatan dan Pembinaan Mental Pemkab Malang, Trilambang Santoso, sebagai salah satu sarana pembinaan mental spiritual bagi Aparatur Sipil Negara di Kabupaten Malang, dalam upaya meningkatkan iman dan taqwa untuk membentuk pribadi berakhlakul kharimah.

Menurut Trilambang, kegiatan itu juga diharapkan menambah sifat ketakwaan bagi ASN terhadap Allah SWT dan menumbuhkan jiwa disiplin dalam ibadah, dalam bekerja dan berbuat untuk masyarakat. “Karena target untuk ASN sekarang kan bukan hanya masuk kerja, tetapi apa manfaat dari pekerjaan yang sudah dilakukan oleh ASN tersebut bagi masyarakat,” ujarnya.

Rangkaian peringatan Isro Mi’raj itu juga diisi dengan pemberian paket sembako bagi kaum dhuafa sebanyak 165 paket dari Badan Amil Zakat Kabupaten Malang. Acara itu juga dihadiri wakil bupati, Forkompimda, pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Malang, sekkab Malang maupun pejabat teras lainnya. (yop)