HomeBERITABupati Asahan Percayakan K.a Kenkemenag Kabupaten Asahan Pimpin Doa dalam Musrenbang RPJPD...

Bupati Asahan Percayakan K.a Kenkemenag Kabupaten Asahan Pimpin Doa dalam Musrenbang RPJPD Kabupaten Asahan 2025-2045

K.a Kenkemenag Kabupaten Asahan Saripuddin Daulay saat memimpin Doa pada acara Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Asahan 2025-2045.

ASAHAN, SMNNews.co.id – Ka. Kankemenag (Kepala Kantor Kementerian Agama) Kabupaten Asahan Dr. H. Saripuddin Daulay memimpin Doa pada acara Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Asahan 2025-2045 di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Jumat (19/04/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan merupakan amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri No 86 Tahun 2017 Pasal 31 yang bertujuan untuk membahas rancangan RPJPD dalam rangkat penajaman penyelarasan klarifikasi dan kesepakatan terhadap visi misi arah kebijakan dan sasaran pokok pembangunan Jangka Panjang Daerah Kabupaten Asahan untuk 20 Tahun yang disusun dengan berpedoman kepada RPJPD dan RT RW.

Dalam bait doanya Saripuddin berharap pelaksanaan Musrenbang RPJPD Kabupaten Asahan Tahun 2025-2045 menjadi wadah saran menjemput aspirasi masyarakat untuk mensukseskan pembangunan yang berkelanjutan menuju Indonesia yang mandiri, maju, adil dan makmur,

“Kami bertekad untuk selalu berbuat yang terbaik, demi mensukseskan program pembangunan yang berkesinambungan. Jadikanlah acara musrenbang ini sebagai sarana memantapkan langkah untuk mencipatakan kesamaan pandangan dan memadukan strategi kebijakan dan kegiatan prioritas sehingga benar-benar terbentuk perencanaan yang berkualitas guna menciptakan pembanugna kesejahteraan masyarakat yang terukur dan akuntabel serta bisa menjawab isu-isu strategis menuju Asahan sejahtera yang religious dan berkarakter,” lanjut Saripuddin.

Dalam sambutan Bupati Asahan H. Surya, B.Sc. mengatakan dibutuhkan keseriusan dan komitmen dari masing-masing OPD dan seluruh pihak yang terlibat sehingga apa yang direncakan dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan yang diharapkan.

RPJPD Kabupaten Asahan Tahun 2025-2045 ini juga menjadi acuan pada proses penyusunan rancangan teknokratik PRJMD Kabupaten Asahan tahun 2025-2029 dan dalam penyusunan RKPD Kabupaten Asahan tahun 2025.

“Tahun 2024 ini tidak lama lagi akan dilaksanakan pilkada serentak dokumen RPJPD ini nantinya akan menjadi dokumen penting bagi calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk menyusun visi misi mereka oleh karenanya saya harap penyelesaian dokumen rpjpd ini dapat selesai sebelum tahapan-tahapan pilkada dimulai,” terang Surya.

Kemudian kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penyampaian materi dari narasumber diantaranya Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri, Bappelitbang Prov. Sumatera Utara, Kepala BPS Sumatera Utara dan Dark Universitas Sumatera Utara. (rr)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Datangi Kawasan Sentra Illegal Drilling, Kapolda Sumsel: Komitmen Saya Barsama Pangdam, Regulasinya Tetap Kita Tindak Tegas!

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo, langsung mendatangi salah satu kawasan sentra minyak ilegal di Desa Sungai Angit, Kecamatan Babat...

Satu Pelaku Percobaan Pembunuhan Terhadap Anggota Ormas Komando HAM Diamankan Satreskrim Polres Sampang

SAMPANG, SMNNews.co.id - Inisial D adik Eks Kades Anggersek salah satu dari empat terduga pelaku penganiayaan dan percobaan pembunuhan terhadap anggota Ormas Komando HAM...

125 Anggota PPK se-Kabupaten Asahan Dilantik

ASAHAN, SMNNews.co.id - Berdasarkan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Asahan Nomor 824 Tahun 2024 tentang Penetapan dan Pengangkatan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan...