HomeBERITAPipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

Kondisi mobil yang terperosok.

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol.

Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok di lubang aspal yang ambrol akibat pipa PDAM jebol itu.

Informasi dari warga terungkap jika peristiwa pipa PDAM berukuran 500 dim itu jebol diketahui sekitar pukul 01.45, Jumat (19/4/2024) dini hari

Seperti disampaikan Agus, jika awal pipa PDAM itu jebol itu terdapat liberan air di sekitar gorong-gorong hingga ke jalan raya.

Awalnya warga mengira banjir, ternyata luberan air itu berasal dari pipa PDAM Kota Malang yang berada di perempatan Ranugrati jebol.

Lanjut, dirinya menuju kelokasi dan melihat ada lubang kecil berukuran 50 centimeter mengeluarkan air dari dalam aspal dan ada mobil Innova warna hitam yang terjebak.

“Saat itu ada lubang kecil mengeluarkan air dari dalam aspal dan sekitar lokasi aspalnya seperti brongkah hingga ada mobil Innova yang saat melintas terjebak,” bebernya.

Mobil Innova itu pun dengan bantuan warga masih tak bisa dievakuasi.

Setelah itu, mobil Innova tersebut malah terperosok karena lubang yang awalnya kecil di aspal itu membesar.

“Bersama warga sekitar membantu mendorong mobil tersebut namun mobil tersebut tak bisa dievakuasi. Hingga pukul 02.30 WIB, tiba-tiba tekanan air dari dalam aspal semakin membesar, sampai muncul lubang cukup besar dan mobil malah tak bisa dievakuasi,” sambungnya.

Sementara sopir mobil Innova Angga mengatakan, sekitar 01.40 WIB itu dirinya melintas ke lokasi aspal yang amblas akibat pipa bocor itu. Dia waktu itu mengantar penumpang ke Perum Dirgantara dan terjadi adanya jebolan pipa PDAM.

“Namun sekembali mengantar penumpang dan tujuan ke Stasiun Kota Baru, saya lihat ada luapan air ke jalan raya yang saya kira banjir. Terus mobil yang saya kendarai agak menepi enggak tahunya malah terperosok kedalam lubang akibat jebolan pipa PDAM,” ujar pria asal Desa Ketindan Kecanatan Lawang ini.

Pantauan dilapangan, akibat jebolnya pipa PDAM ini, hampir separuh jalan aspal terkelupas selebar 2 meter dengan panjang hampir 8 meter.

Bahkan aliran PDAM yang mengalir ke rumah warga mulai wilayah Lesanpuro, Sawojajar, Polehan, Rampal dan wilayah Kelurahan Bunulrejo aliran air mati total hingga pukul 07.00 WIB.

Ditempat terpisah Plt Direktur PDAM Kota Malang Handi Priyanto mengatakan, sementara dirinya mengaku memohon maaf kepada warga masyarakat yang terdampak akibat jebolannya pipa PDAM di Simpang Ranugrati Kelurahan Sawojajar.

“Sebelumnya saya meminta maaf kepada warga kota Malang yang terdampak akibat jempolan pipa sambung PDAM di Ranugrati ini. Dan saat ini dalam proses pembenahan, mudah mudahan hari ini segera terselesaikan,” katanya singkat. (yoe)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Terima Penghargaan dari Gubernur Sumbar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Sabar AS, Bupati Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), hari ini menghadiri upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Otonomi Daerah XXVIII...

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Supriyanto hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan di Halaman...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, menjadi inspektur Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan...