Bupati Awasi Langsung Perbaikan Pipa PDAM 

Kinerja Jonara Tarigan pun diawasi langsung oleh Bupati Karo saat bersama teknisi PDAM memperbaiki pipa yang bocor, Senen (1/4) di Gg. Garuda, Kabanjahe.
Karo, suaramedianasional.co.id – Pelaksana tugas (plt) PD Tirta Malem Karo, Jonara Tarigan, dituntut kerja keras memperbaiki kinerja instansinya. Apalagi semenjak pemberhentian direktur sebelumnya, ternyata begitu banyak berita tak sedap muncul, terutama keluhan pelanggan.
Bupati Karo Terkelin Brahmana bahkan mengajaknya mengawasi langsung perbaikan pipa yang dimasalahkan warga. Kinerja Jonara Tarigan pun diawasinya langsung saat bersama teknisi PDAM memperbaiki pipa yang bocor, Senen (1/4) di Gg. Garuda, Kabanjahe.
Terkelin mengaku mendapat masukan pipa bocor, bahkan ada di dua titik untuk Gang Garuda saja.
Terkelin meminta perbaikan pipa-pipa PDAM yang bocor atau rusak diintensifkan demi pelayanan prima pada pelanggan. “Ya, sebenarnya dirut yang lama mengetahui hal tersebut, tapi tidak langsung merespon, padahal tim teknisi tidak mungkin bekerja tanpa diperintah atasannya,” kata Terkelin.
Air yang terbuang akhirnya memang berdampak karena meluber ke jalan raya dan menganggu lalu lintas. Semprotan air dari pipa yang bocor terjadi dengan deras dan membasahi para pelintas jalan.
Dirut PDAM Tirta Malem Karo, Jonara Tarigan mengaku malu dengan masyarakat bila disoroti bahwa PDAM membiarkan kebocoran tersebut.
Ada dua titik pipa bocor di lokasi Gg Garuda dengan jarak berdekatan yakni satu di depan kebun kopi dan satu lagi depan reservoir.  “Baru sempat diperbaiki hari ini 1 April 2019, diawasi langsung pula sama Pak Bupati Karo. Ini harus diselesiakan, jadi hujan pun kita kerjakan,” ungkapnya
Penyebab kebocoran ini karena pipa sudah tidak layak lagi, alasannya pipa besi  tersebut sudah keropos, sehingga tidak mampu menampung derasnya aliran air dan bocor aerta meluap ke jalan. (ius)