HomeJAWA TIMURBLITARBupati Blitar Apresiasi Ibu-Ibu Muslimat NU Berperan Aktif Bantu Pemerintah

Bupati Blitar Apresiasi Ibu-Ibu Muslimat NU Berperan Aktif Bantu Pemerintah

Bupati Blitar Rijanto saat memberikan sambutan acara halalbihalal ibu-ibu muslimat NU di Balai Desa Pasirharjo, Kecamatan Talun

Blitar, suaramedianasional.co.id – Di bulan Syawal ini Bupati Blitar Rijanto rutin menghadiri undangan halalbihalal semua elemen masyarakat. Seperti pada Selasa (25/6/2019) bupati menghadiri undangan ibu-ibu muslimat NU di Balai Desa Pasirharjo, Kecamatan Talun.

Disini bupati mengungkapkan apresiasi tinggi kepada kekompakan ibu-ibu muslimat yang dalam setiap kegiatannya selalu memberikan hal positif. Secara tidak langsung membantu Pemerintah Kabupaten Blitar dalam pembangunan ekonomi, pendidikan dan kesehatan kepada masyarakat.

“Ibu-ibu muslimat yang tergabung dalam ikatan guru taman kanak-kanak sangat tulus membimbing anak-anak dalam bersopan santun, mencintai lingkungan, dan cara belajar. Seperti kita ketahui gaji para guru TK masih sedikit, tentunya kita sangat mengapresiasi hal itu,” kata Bupati.

Di hal lainnya di bidang ekonomi bupati mengatakan para ibu muslimat memberi peranan besar dalam pengentasan kemiskinan. Kelompok ibu-ibu membimbing ibu-ibu rumah tangga mengembangkan usaha UMKM. Semisal membuat kerajinan tangan dan membuat industri makanan kelas rumahan.

“Disetiap pengajian ibu-ibu muslimat ini selalu ramai juga dengan pameran UMKM ibu-ibu. Kegiatan seperti ini sangat membantu pemerintah dalam pengentasan kemiskinan,” ujarnya.

Di bidang kesehatan, juga menunjukkan peran aktif dalam sosialisasi pencegahan kanker servik dan kesehatan bagi ibu hamil. “Hasilnya kini sudah banyak berkurang kematian ibu dan bayi dengan seringnya kegiatan yang dilakukan ibu-ibu muslimat dalam kegiatan PKK dan Dharmawanita,” terangnya.

Melihat peran ibu-ibu ini yang strategis dalam pelaksanaan pembangunan manusia Indonesia, Pemkab Blitar memberikan perhatian khusus dalam membantu kegiatan. “Akan kita bantu kegiatan ibu-ibu dalam hal anggarannya bahkan pendopo kabupaten siap digunakan untuk segala kegiatan ibu-ibu muslimat kita,” pungkas bupati. (hms/jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...