HomeADVERTORIALBupati Blitar Dampingi Kunjungan Menteri Pertanian RI di Acara Panen Raya Padi...

Bupati Blitar Dampingi Kunjungan Menteri Pertanian RI di Acara Panen Raya Padi Desa Tegalrejo Selopuro

Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah mendampingi Menteri Pertanian RI berkunjung di acara panen raya padi

BLITAR, SMNNews.co.id – Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah mendampingi Menteri Pertanian RI berkunjung di acara panen raya padi di Desa Tegalrejo, Kecamatan, Selopuro, pada hari Kamis (10/11/2022) di sawah garapan Gapoktan Desa Tegalrejo.

Turut mendampingi diacara kunjungan Menteri Pertanian RI ,Dirjen Pertanian RI, Anggota DPD RI , Setab Khusus Pertanian RI, Kepala Dinas Pertanian Propinsi Jawa Timur, FORKOPIMDA Kabupaten Blitar dan undangan Gapoktan serta Poktan Se- Kecamatan Selopuro.

Dalam acara kunjungan Menteri Pertanian RI, Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah mengatakan, mengawali kegiatan ini mari kita semua bersyukur kepada Allah ,karena berkat hidayah dan ridhonya, kita semua masih mendapatkan berkah sehat dan umur yang panjang.

Baca Juga : Bupati Blitar Laksanakan Sambang Desa di Desa Banggle, Ajak Pelaku UMKM untuk Tingkatkan Produknya!

“Saya sangat berterima kasih dengan kehadiran Bapak Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo, yang mana sudah mau hadir diacara panen raya padi BIOSAKA di Desa Tegalrejo Kecamatan Selopuro ini,” ucap Bupati Blitar.

Untuk itu atas nama masyarakat Kabupaten Blitar, kehadiran Bapak Syahrul Yasin Limpo Ke Blitar ini sangat memberikan dulukan terhadap para petani di Kabupaten Blitar, dan juga memberi semangat kepada para petani, walaupun pupuk sekarang langka ,akan tetapi pertanian padi di Kabupaten Blitar ini tetap melaksanakan tanam padi.

Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah mendampingi Menteri Pertanian RI berkunjung di acara panen raya padi

“Karena sudah ada pupuk buatan petani dengan nama pupuk tersebut BIOSAKA , Karena dengan mengunakan pupuk yang tidak mengandung bahan kimia , dengan  memakai pupuk BIOSAKA hasil panen petani padi di Desa Tegalrejo Kecamatan Selopuro ini sangat melimpah,” jelas Bupati Blitar Rini Syarifah.

Dengan petani memakai Pupuk BIOSAKA hasil yang di dapat perhektar bisa menghasilkan padi 18 ton, dengan hasil yang sangat bagus ini ,maka kami pesan kepada Dinas Pertanian Kabupaten Blitar, terus pertahankan pupuk BIOSAKA ,terus laksanakan pendampingan kepada para petani padi, supaya ketahanan pangan di kabupaten Blitar ini bisa memenuhi Setok beras.

“Dan harga beras di pasaran tetap terjangkau harganya, karena hasil pertaniannya melimpah, di sela acara tersebut Bupati Blitar mendapat Bantuan dana Rp.37.210.045.300,. dari Menteri Pertanian RI dan penghargaan dengan bimbingan hasil pertanian yang sangat luar biasa, Bupati Blitar juga memberikan Cendra mata candi kepada Menteri Pertanian RI Bapak Syahrul Yasin Limpo,” pungkas Bupati Blitar Rini Syarifah.

Baca Juga : Resmikan Penerapan Aplikasi SRIKANDI, Bupati Blitar : Langkah Awal Perubahan!

Menteri Pertanian RI Bapak H. Syahrul Yasin Limpo dalam sambutanya menjelaskan, kami sangat bangga dengan pertanian di Kabupaten Blitar ini, karena petaninya sangat kreaktif juga mandiri, buktinya walaupun pupuk langka akan tetapi petani padi di Blitar, tetap mencari sulosi supaya bisa menanam padi tanpa pupuk berkimia.

“Dan ternyata dengan memakai pupuk BIOSAKA petani padi di Blitar berhasil dan hasilnya sangat luar biasa, pupuk BIOSAKA tanpa kimia, padi tumbuh subur hasilnya memuaskan, maka dari itu saya mendukung petani memakai pupuk BIOSAKA, semoga pertanian di Blitar tetap tangguh dan menjadi contoh Kabupaten lain hingga di tingkat nasional,” tutur H. Syahrul Yasin Limpo. (adv/kmf/bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Polres Kota Blitar Gelar Binrohtal untuk Tingkatkan Keimanan Anggotanya

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Pembinaan rohani dan mental atau biasa disingkat Binrohtal yang dilaksanakan Polres Blitar Kota sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan...

Serius Eksplorasi Panas Bumi, Bupati Pasaman Apresiasi PT. MGSu

PASAMAN, SMNNews.co.id - Pekerjaan pendahuluan dan eksplorasi potensi panas bumi di Bonjol, Kabupaten Pasaman yang dilaksanakan PT Medco Geothermal Sumatera (MGSu) yang dianggap serius...

Penyerahan Bantauan Alat Bantu kepada Penyandang Disabilitas yang Dilakukan di Empat Kecamatan Berbeda oleh Bidang Rehabilitasi Sosial

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kabupaten Asahan menyerahkan bantuan berupa kursi roda, alat bantu dengar, kacamata baca, dan tongkat ketiak kepada...