HomeBERITATidak Usah Panik Belum Lulus Ujian Penerbitan SIM, Satlantas Polres Tulang Bawang...

Tidak Usah Panik Belum Lulus Ujian Penerbitan SIM, Satlantas Polres Tulang Bawang Barat Beri Bimbel Gratis!

Satlantas Polres Tulang Bawang Barat beri Bimbel Gratis bagi yang belum lulus Penerbitan SIM

TULANG BAWANG BARAT, SMNNews.co.id – Bagi warga masyarakat Kabupaten Tulang Bawang Barat yang belum lulus ujian penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM) diminta tak usah panik. Pasalnya, Satlantas Polres Tulang Bawang Barat terus memberikan pelayanan terbaik dengan memberikan bimbingan belajar (bimbel) gratis.

“Pelayanan yang maksud yaitu pemberian bimbingan belajar kepada para pemohon SIM yang belum lulus saat ujian teori maupun praktik,” kata Kasat Lantas Polres Tulang Bawang Barat IPTU Samsi Rizal A.B, S.E, M.H, yang mewakili Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Sunhot P. Silalahi, S.I.K, M.M, Jum’at (11/11/2022).

Salah satunya yang dilakukan Satuan Lalu Lintas Polres Tulang Bawang Barat melakukan hal tersebut kepada para pemohon yang belum lulus ujian.

Baca Juga : Tingkatkan Pelayanan! Satlantas Polres Nganjuk Beri Bimbingan Gratis Kepada Calon Pemohon SIM

“Polri melalui satuan lalu lintas memberikan pelayanan berupa bimbingan belajar gratis kepada pemohon SIM yang belum lulus saat ujian teori maupun praktik dalam mengemudi,” ujarnya.

Satuan Lalu Lintas Polres Tulang Bawang Barat sendiri yang dipimpin Kasat Lantas IPTU Samsi Rizal,A.B, S.E, M.H, menggelar bimbingan belajar (bimbel) gratis kepada warga, sejak Rabu (9/11/2022).

“Sejak hari Rabu (9/11/2022), Satuan Lalu Lintas memberikan bimbel gratis kepada warga, khususnya kepada pemohon SIM yang belum lulus ujian. Dan total pemohon yang diberikan bimbel sebanyak 18 orang,” ujar IPTU Samsi.

Kegiatan ini lanjutnya, merupakan upaya Polri dalam memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat, dengan tujuan untuk memberikan kemudahan dalam penerbitan SIM.

“Polri terus berinovasi dengan membuka bimbingan belajar secara gratis agar sebelum melakukan ujian penerbitan SIM, masyarakat dapat terlebih dahulu memahami tata cara pengurusan yang baik dan benar sehingga dapat dengan mudah memperoleh SIM,” kata Samsi.

Baca Juga : Satlantas Polres Blitar Luncurkan Program untuk Mempermudah Pemohon SIM

Namun pesannya, yang terpenting adalah tetap mematuhi aturan dalam berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan diri dan orang lain.

“Kami harap kepada masyarakat bukan hanya sekedar mendapatkan SIM, namun bagaimana nanti dalam berkendara dapat mematuhi aturan berlalulintas yang baik dan benar serta mengutamakan keselamatan dalam berlalulintas,” ucapnya. (hendri)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News 

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...