HomeBERITABupati Blitar Hadiri Siraman Rohani dan Berikan Motivasi kepada Ribuan Guru

Bupati Blitar Hadiri Siraman Rohani dan Berikan Motivasi kepada Ribuan Guru

Bupati Rini Syarifah saat menghadiri acara Siraman Rohani untuk warga pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar.

BLITAR, SMNNews.co.id – Bupati Blitar Rini Syarifah memberikan motivasi kepada ribuan guru di lingkungan pendidikan tingkat sekolah dasar dan taman kanak-kanak dari gabungan 7 Kecamatan wilayah timur yang dipusatkan di Kesamben, Rabu (27/03/2024).

Motivasi itu disampaikan Bupati Rini Syarifah pada acara Siraman Rohani untuk warga pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar, yang digelar di Masjid Yayasan Amal Bakti Muslim Pancasila (YAMP) Kesamben.

Mengawali sambutannya, Bupati Blitar sangat mendukung kegiatan ini, dimana telah rutin dilaksanakan setiap bulan Ramadan. Karena kegiatan ini selain sebagai wasilah untuk meningkatkan silaturahmi, ukuwah Islamiyah, juga menyehatkan batiniah kita sehingga fresh, lebih maksimal dalam berkarya.

Menurutnya, tugas para guru saat ini tidak semakin mudah. Perkembangan jaman yang sarat dengan berbagai tantangan dan tuntutan termasuk di dunia pendidikan harus dihadapi, bukan dihindari. Perlu adanya adaptasi terhadap teknologi dan informasi, Sehingga penting untuk menghadirkan inovasi yang tepat dengan pembelajaran dan mendapatkan feed back dari anak didik dengan kata lain metode pembelajaran yang sesuai dengan perkembangan teknologi akan menarik minat siswa dalam proses pembelajaran.

“Untuk itu, saya minta panjenengan semua tidak lelah untuk belajar, terus berinovasi dan kreatif sehingga mampu meng-encourage (mendorong) siswa agar muncul motivasi dan semangat belajarnya semakin tinggi,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Rini Syarifah juga berpesan, agar seluruh program positif dari Dinas Pendidikan seperti Sekolah Sak Ngajine, harus tetap dilaksanakan dengan baik. Karena ini sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan Profil Pelajar Pancasila yakni pelajar yang Beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia, mandiri, bergotong-royong, berkebinekaan global, bernalar kritis dan kreatif.

“Saya juga minta semua tetap solid, kompak, berkolaborasi untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme Sumber Daya Manusia sehingga dapat turut mendukung upaya pelaksanaan pembangunan daerah secara optimal,” pungkas Bupati Blitar Rini Syarifah. (bon)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Polrestabes Surabaya Musnahkan Sabu 40,8 Gram dan Ekstasi  26,019 Butir

SURABAYA, SMNNews.co.id - Polrestabes Surabaya hari ini musnahkan narkotik jenis  sabu seberat 40,890,92 gram dan narkotika jenis ekstasi sebanyak 26,019 butir,  Pemusnahan barang bukti...

Tim TNI-Polri dan Pemda Bongkar Gudang dan Lokasi Penyulingan Minyak Ilegal di Banyuasin dan Muratara

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Pembongkaran gudang minyak ilegal dilakukan tim gabungan diwilayah Banyuasin dan Muratara sepanjang, Kamis (16/5/2024). Dikecamatan Suak Tapeh kabupaten Banyuasin, terdapat dua lokasi...

Puluhan Wartawan Blitar Raya Gelar Unjuk Rasa Tolak Draf RUU Penyiaran

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Puluhan wartawan Blitar Raya yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) melakukan aksi unjuk...