HomeADVERTORIALBupati Blitar Laksanakan Apel Pasukan Bangga Kencana, Hari Keluarga Nasional ke-29 Tahun...

Bupati Blitar Laksanakan Apel Pasukan Bangga Kencana, Hari Keluarga Nasional ke-29 Tahun 2022

Apel pasukan bangga kencana yang diselenggarakan di Alun-Alun Kankab Kanigoro, Rabu (6/7) dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional ke-29

Blitar, SMNNews.co.id – Bupati Blitar Rini Syarifah laksanakan apel pasukan bangga kencana di Alun-Alun Kankab Kanigoro, Rabu (6/7). Turut hadir dalam kegiatan apel tersebut Sekda Kabupaten Blitar, Ketua DPRD Kabupaten Blitar, asisten, Ketua MUI, Kapolres Blitar, Kodim 0808 Blitar, Kepala OPD, dan tamu undangan.

Dalam sambutanya Bupati Blitar Rini Syarifah menyampaikan, “hari ini kita melaksanakan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) yang ke-29 Kabupaten Blitar Tahun 2022.”

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Blitar, dalam memperingati Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke- 29 ini, semoga dalam HARGANAS ini bisa menjadi momentum, untuk ajang sosialisasi dan optimalisasi delapan omsi kelurga, di Indonesia yakni fungsi Agama, fungsi Sosial budaya, fungsi cinta kasih, fungsi melindungi, dan fungsi reproduksi,” jelasnya.

Bupati Blitar, Rini Syarifah saat memberikan sambutan dalam kegiatan apel pasukan bangga kencana

Dengan optimalisasi delapan fungsi tersebut, diharapkan dapat mewujudkan keluarga Indonesia yang berketahanan, mengingat keluarga sebagai institusi kecil dalam masyarakat, maka keluarga menjadi fondasi penting awal pembangunan karakter bangsa.

“Ketika masa pandemi Covid-19, keluarga juga merupakan ujung tombak untuk memutus penyebarannya,” terang Bupati di depan peserta apel.

Dengan peringatan Harganas tahun ini, keluarga juga harus berperan aktif dan berkomitmen dalam mengatasi berbagai isu di masyarakat, satu diantaranya adalah isu stunting. Mengingat keluarga mempunyai peran yang sangat penting dalam penurunan prevalensi stunting.

Bupati Blitar, Rini Syarifah ketika menyerahkan penghargaan kepada kader stunting

“Pencegahan stunting menjadi tugas kemanusiaan yang tidak hanya menjadi tugas pemerintah saja, tetapi menjadi tugas bersama yang melibatkan seluruh elemen, lintas sector, dan stakeholder.”

Terakhir Bupati Blitar juga berpesan kepada seluruh peserta apel dan seluruh keluarga yang ada di Kabupaten Blitar, “harus tetap kompak dan bersinergi dalam upaya percepatan penurunan stunting,”pungkas Rini Syarifah. (adv/kmf/bonaji)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...