HomeBERITABupati Blitar Laksanakan Safari Ramadan di Masjid Bahrul Huda Kelurahan Wlingi

Bupati Blitar Laksanakan Safari Ramadan di Masjid Bahrul Huda Kelurahan Wlingi

Bupati Blitar Rini Syarifah melaksanakan Safari Ramadan 1445 H/2024 M di masjid Bahrul Huda Kelurahan Wlingi.

BLITAR, SMNNews.co.id – Bupati Blitar Rini Syarifah melaksanakan Safari Ramadan 1445 H/2024 M dan menyerahkan bantuan ke masjid Bahrul Huda di Kelurahan Wlingi, Senin (18/03/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar, Asisten, Staf Ahli dan Kepala Perangkat Daerah, Forkopimcam Wlingi, Lurah Wlingi beserta jajaran dan Takmir Masjid Bahrul Huda.

Dalam sambutanya Bupati Blitar Rini Syarifah mengatakan, saya menyampaikan selamat menunaikan ibadah Puasa Ramadan bagi bapak/ibu yang menunaikan rukun Islam ke-4 ini. Semoga ibadah puasa saya dan panjenengan mendapat berkah dari Allah SWT, sekaligus sebagai upaya untuk mendekatkan diri dan meningkatkan keimanan kita.

“Dan Alhamdulillah, tahun ini kita sudah bisa melaksanakan kegiatan safari ramadan. Karena beberapa tahun lalu, kita semua diuji dengan adanya virus covid-19. Berkat kuasa Allah SWT, Alhamdulillah kita semua bisa melalui ujian tersebut. Dan semoga negara yang kita tercinta ini, kita semua dijauhkan dari bala’, penyakit dan musibah,” jelas Rini Syarifah.

Bupati Blitar Rini Syarifah menyerahkan bantuan ke Takmir masjid Bahrul Huda Kelurahan Wlingi.

Bulan suci Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah, magfirah bagi umat Islam. Untuk itu mari jadikan ramadan ini sebagai momentum untuk terus berbenah diri meningkatkan ibadah, keimanan dan ketaqwaan. Semoga kita juga menjadi insan yang lebih baik, lebih bijak. Tentunya kita diberi kesehatan dan kesempatan sehingga tahun depan masih menjumpai ramadan.

“Dalam kesempatan ini atas nama Pemerintah Kabupaten Blitar ijinkan saya menyampaikan bantuan sebesar 70 juta untuk Masjid Bahrul Huda. Semoga dengan bantuan ini, sarana dan prasarana masjid bisa tercukupi. Jamaah masjid semakin banyak. Selain sebagai sarana ibadah, juga wasilah bagi sesama muslim untuk bersilaturahmi, meningkatkan Ukuwah Islamiyah dan Ukhuwah Wathaniyyah,” ujarnya.

Lanjut Rini Syarifah, saya juga mengajak semua yang hadir untuk memakmurkan masjid. Masjid adalah tempat yang paling baik di muka bumi. Masjid adalah rumah Allah SWT, tempat yang sangat mulia dan sangat utama untuk kegiatan ibadah umat Islam seperti sholat, berdzikir, bersholawat, dan majlis ta’lim. Karena itulah, Allah SWT, begitu sangat mencintai masjid dan orang orang yang berjalan menuju masjid untuk beribadah. Dalam Q.S. al-Tawbah: 18 Allah SWT berfirman, yang artinya; “Sesungguhnya hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari akhir, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, Maka merekalah orang-orang yang diharapkan Termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk.

“Untuk itu sekali lagi monggo bapak/ibu kita berupaya menjadi bagian dari orang-orang yang dicintai oleh Allah SWT. Demikian beberapa hal itu yang bisa saya sampaikan. Mohon maaf apabila ada yang kurang berkenan. Sekali lagi marilah kita bermunajat kehadirat Allah SWT, semoga kita semua diberikan kesehatan dan keselamatan dunia dan akhirat,” pungkas Bupati Blitar Rini Syarifah. (bon)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Polrestabes Surabaya Musnahkan Sabu 40,8 Gram dan Ekstasi  26,019 Butir

SURABAYA, SMNNews.co.id - Polrestabes Surabaya hari ini musnahkan narkotik jenis  sabu seberat 40,890,92 gram dan narkotika jenis ekstasi sebanyak 26,019 butir,  Pemusnahan barang bukti...

Tim TNI-Polri dan Pemda Bongkar Gudang dan Lokasi Penyulingan Minyak Ilegal di Banyuasin dan Muratara

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Pembongkaran gudang minyak ilegal dilakukan tim gabungan diwilayah Banyuasin dan Muratara sepanjang, Kamis (16/5/2024). Dikecamatan Suak Tapeh kabupaten Banyuasin, terdapat dua lokasi...

Puluhan Wartawan Blitar Raya Gelar Unjuk Rasa Tolak Draf RUU Penyiaran

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Puluhan wartawan Blitar Raya yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) melakukan aksi unjuk...