HomeADVERTORIALBupati Blitar Laksanakan Sambang Desa di Kelurahan Tangkil dalam Rangka Program OVOP

Bupati Blitar Laksanakan Sambang Desa di Kelurahan Tangkil dalam Rangka Program OVOP

Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah saat melaksanakan sambang desa di Kelurahan Tangkil

BLITAR, SMNNews.co.id – Bupati Blitar Rini Syarifah mengunjungi Kelurahan Tangkil Kecamatan Wlingi, Selasa (25/10/2022). Kunjungan yang dikemas dengan sambang desa itu dalam rangka program One Village One Product (OVOP).

Dalam kunjungannya di kantor Kelurahan Tangkil, Bupati Rini Syarifah didampingi sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Blitar dan asisten. Turut hadir Anggota DPRD Kabupaten Blitar, Panoto.

Bupati Rini Syarifah mengatakan, kegiatan yang juga dihadiri sejumlah Kepala OPD ini dimaksud selain menjalin silaturahmi juga ingin memberikan solusi tentang kendala-kendala yang dihadapi masyarakat khususnya terkait potensi yang ada di desa.

“Kegiatan ini agar ada sinergi antara pemerintah daerah dengan masyarakat. salah satu yang bisa dilakukan pemda yakni pendampingan, perijinan, pemasaran terkait produk unggulan UMKM setempat,” jelasnya.

Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah saat melihat produk UMKM Kelurahan Tangkil

Dalam kesempatan itu, Bupati Rini memperkenalkan kepada masyarakat satu persatu kepala OPD Pemkab Blitar yang turut mendampinginya, Satu diantara Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten.

“Saya lihat tadi ada budidaya ikan nila, nanti kondisi pemasaran seperti apa, supaya bisa diterima di pasar, bisa koordinasi dengan Disnakkan,” imbuhnya

Terakhir, Bupati juga mengajak kepada warga yang hadir untuk berdiskusi dan saling tukar menukar informasi soal isu-isu atau kendala yang dihadapi masyarakat khususnya di Kelurahan Tangkil.

“Semoga potensi-potensi yang ada di Kelurahan Tangkil semakin menggeliat dan masyarakatnya semakin sejahtera,” imbuhnya. (adv/kmf/bonaji)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...