HomeJAWA TIMURBLITARBupati Blitar Mendampingi Menteri Suharso Monoarfa dalam Program Vaksinasi di Pondok Pesantren...

Bupati Blitar Mendampingi Menteri Suharso Monoarfa dalam Program Vaksinasi di Pondok Pesantren Nurul Ulum

Bupati Blitar Rini Syarifah mendampingi Menteri Suharso Monoarfa (baju batik) memantau vaksinasi.

BLITAR, SMNNews.co.id – Salah satu Menteri Kabinet Presiden Joko Widodo Suharso Monoarfa yang membidangi BAPPENAS (Badan Perencanaan Pembangunan Nasional) mengunjungi pondok pesantren Nurul Ulum Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar, dalam agenda Pelaksanaan Vaksinasi 1200 orang santri dan santriwati, pada Jumat (01/10/2021).

Kunjungan ini bertujuan untuk segera terbentuknya Herd Immunity (sebagian besar populasi kebal terhadap penyakit Covid-19) dari para santri dan santriwati, mengingat banyaknya jumlah santri di ponpes seluruh Indonesia salah satunya di ponpes Nurul Ulum.

Suharso Monoarfa memaparkan bahwa Vaksinasi pada setiap harinya berdosis 2,5 juta perhari, agar segera terbentuk kekebalan tubuh yang menyeluruh dan merata pada masyarakat Indonesia. “Sekarang Indonesia menjadi contoh bagi dunia dalam mengatasi penyebaran Covid-19. Maka dari itu kita tetap waspada, tetap menaati protokol kesehatan meskipun sudah tervaksin”, ujarnya.

Dalam agenda tersebut, Rini Syarifah selaku Bupati Kabupaten Blitar ikut mendampingi Menteri Suharso Monoarfa dalam program Vaksinasi ponpes. Dia juga mengutarakan bahwa Kabupaten Blitar masyarakat yang tervaksinasi sudah mencapai 52 persen.

“Program Vaksinasi pada pondok pesantren ini akan terus berlanjut. Kedepannya anak SMP pada ponpes juga ikut di Vaksinasi. Dan juga kita ada program grebek vaksinasi di mana masyarakat yang sudah lansia dan masyarakat disabilitas agar tidak kesusahan dalam mengikuti vaksinasi di daerah-daerah atau fasilitas kesehatan. Maka dari itu vaksinasi akan kita langsung jemput di rumah mereka”, ungkap Rini Syarifah Bupati Kabupaten Blitar. (adv/kmf)

Penulis : Dani Elang Sakti

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...