HomeBERITABupati Blitar Minta Masyarakat Tidak Panik Hadapi Corona

Bupati Blitar Minta Masyarakat Tidak Panik Hadapi Corona

Bupati Blitar Rijanto dan Dandim 0808 Letkol Kris Bianto, saat jalan sehat bertema Blitar Raya Sehat, Minggu (08/03/2020)

BLITAR, SMNNews.co.id – “Car Free Day” Blitar Raya Sehat bersama Bupati Blitar Rijanto dan seluruh unsur Forkopimda Blitar Raya, mengajak masyarakat hidup sehat melalui pemberian edukasi tata cara cuci tangan secara baik dan benar.

Kegiatan ini dikemas dalam bentuk gerakan Blitar Raya Sehat, pada Minggu (8/3/2020). Di acara Car Free Day (CFD) yang dipusatkan di Alun-Alun Jalan Merdeka Kota Blitar.

“Car Free Day” Blitar Raya Sehat diisi dengan jalan santai, senam bersama, dan edukasi cuci tangan dengan Forkopimda Blitar Raya.

Selain Bupati Rijanto, hadir pula Plt Walikota Blitar, Santoso, Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M. Sinambela, Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya, Dandim Letkol Kris Bianto, dan Danyonif 511/DY Letkol Georgius Luky Ariesta.

Kegiatan ini dilaksanakan serentak di Jawa Timur atas instruksi gubernur Bersama kapolda, dan pangdam V/Brawijaya. Melalui kegiatan ini, Pemprov Jatim berharap kepada seluruh masyarakat menerapkan pola hidup sehat.

Edukasi dan sosialisasi oleh Pemprov Jatim bersama kepala daerah serta forkopimda se-Jatim dilakukan untuk memberikan pemahaman bahwa virus corona bukanlah hal yang ditakuti dan tidak perlu dibuat panik.

Bupati Rijanto menghimbau warga Blitar untuk menghadapi virus corona ini dengan tidak berlebihan “Santai saja. Tidak usah panik, yang penting biasakan pola hidup bersih dan sehat. Biasakan cuci tangan dengan benar,” tutur Rijanto.

Bupati Blitar itu juga menghimbau agar masyarakat juga mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi serta berolahraga demi mencegah masuknya virus.

“Insya Allah kalau itu rutin, dan dilakukan dengan baik dan benar, maka virus corona tidak akan ada di daerah kita,” tandas bupati. (kmf/jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....