HomeBERITACegah Corona, (plt) Walikota Blitar Kampanyekan Cuci Tangan dan Jaga Kebersihan

Cegah Corona, (plt) Walikota Blitar Kampanyekan Cuci Tangan dan Jaga Kebersihan

Pencegahan virus corona dengan cuci tangan secara tepat dan menjaga kebersihan, dikampanyekan di Blitar, Minggu (08/03/2020)

BLITAR, SMNNews.co.id– Pencegahan virus corona (covid-19) dikampanyekan bersamaan dengan jalan sehat di Alun-Alun Kota Blitar, Minggu (08/03/2020).

Jalan sehat bertema Blitar Raya Sehat tersebut, diikuti ribuan warga dan dibuka pelaksana tugas (plt) Walikota Blitar, Santoso. Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Blitar, Rijanto dan Ketua DPRD Kota Blitar, Syahrul Alim, beserta jajaran Forkompinda setempat.

Meski hanya menempuh rute pendek yakni antara Jl. Merdeka-Jl. Mastrip, namun ajang jalan sehat tersebut efektif digunakan kampanye pola hidup bersih sehat.

Masyarakat yang hadir, juga terlihat antusias memperhatikan dan meniru senam gerakan curi tabgan bersih yang turut dipertunjukkan walikota.

“Menjaga kebersihan dan cuci tangan yang bersih dan tepat, perlu disosialisasikan pada masyarakat untuk mencegah merebaknya virus corona,” ungkap Plt Walikota Blitar, Santoso.

Masyarakat tidak perlu pula cemas yang berlebihan, dan seharusnya mengutamakan menjaga kebersihan dan pencegahan. Salah satunya dengan kampanye curi tangan secara benar, dalam kegiatan jalan sehat yang digelar serentak di Jawa Timur.

“Kalau di daerah lain sampai memborong masker atau rempah-rempah, kita warga Kota dan Kabupaten Blitar jangan. Kita sikapi secara proporsional dan profesional,” pesan Santoso.

Santoso menegaskan hingga saat ini wilayah Kota Blitar masih zero accident atau belum terdeteksi terpapar virus corona.

Beberapa upaya antisipasi lain pun dilakukan, misalnya dengan meminta agar bila ada warga yang pulang dari luar negeri lantas mengalami flu dan tenggorokan sakit, segera ke dokter.

Santoso memastikan, meskipun masih belum ditemukan adanya pasien terjangkit corona, rumah sakit di Blitar sudah disiapkan menanganinya.

Demikian pula kampanye menjaga kebersihan terus digalakkan. Bahkan, ditunjukkan pula pentingnya mengkonsumsi vitamin maupun minum jamu tradisional sebagai upaya menjaga kesehatan. (hms/jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Ancam Sebar Foto Bugil Siswi SMP di Kota Malang, Warga Banjarnegara Diamankan Polisi

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Pria berinisial MS warga Banjarnegara, Jateng terpaksa harus mendekam di penjara. Pria 24 tahun itu ditangkap polisi karena mengancam menyebarkan...

Pemkab Asahan Melalui Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan Kirimkan Dua Orang Instruktur ke Padang

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan mengirimkan dua orang Instruktur yang didalam wilayah Kabupaten Asahan untuk menjadi peserta Kompetisi Keterampilan Instruktur...

Dinsos Kabupaten Asahan Ikuti Forum Silaturahmi Karang Taruna se-Sumatera Utara

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pengurus Karang Taruna Kabupaten Asahan dengan antusias menghadiri Forum Silaturahmi Karang Taruna se-Sumatera Utara yang diadakan di Hotel Saka Medan. Forum...